Modifikasi Suzuki XL7 Cocok buat Harian, Simpel tapi Ganteng

Kompas.com - 13/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak hadir di Tanah Air, euforia sport utility vehicle (SUV) murah Suzuki XL7 cukup tinggi. Mobil yang hadir dengan platform Ertiga ini pun mendapat sambutan cukup baik.

Populasi XL7 di jalan saat ini sudah terbilang banyak. Bagi pemilik yang tidak ingin mobilnya terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesori yang bisa mendongkrak penampilan.

Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Rahman. Suzuki XL7 lansiran 2021 milik Rahman, mendapatkan ubahan simpel namun cukup membuat tampilan mobilnya terlihat lebih ganteng.

Baca juga: Terobos Banjir, Pengendara Motor di Bogor Terseret Air dan Hilang di Gorong-gorong

Rahman pun menceritakan awal mula dirinya membeli Suzuki XL7 yang sejatinya diperuntukan untuk mobil keluarga. Namun seiring berjalannya waktu, Rahman memutuskan untuk melakukan modifikasi agar XL7 miliknya punya tampilan yang beda dari yang lain.

“(Modifikasi XL7) Ini aliran clean look. Kenapa memilih aliran tersebut? Karena suka dan simpel saja dilihatnya jadi kelihatan lebih rapi dan proper,” ucap Rahman saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/10/2022).

Modifkasi Suzuki XL7 milik Rahmandoc Rahman Modifkasi Suzuki XL7 milik Rahman

Sesuai dengan aliran yang dipilih, tampilan eksterior XL7 milik Rahman terlihat begitu sederhana dan minimalis. Tak ada ubahan yang mencolok pada tampilan luarnya.

Hanya saja Rahman menghilangkan aksen krom pada beberapa bagian seperti grill, emblem dan handle pintu. Digantikan dengan warna hitam, sehingga tampilannya lebih sporty.

“Untuk kaki-kaki juga sudah ganti pelek menggunakan RPF1 (rep) agar terlihat beda dan berisi. Sedangkan untuk ban juga sudah diganti menggunakan continental MC6 untuk mengurangi suara ban ke kabin supaya lebih nyaman,” katanya.

Jika dilihat secara seksama, XL7 milik Rahman terlihat lebih ceper dibandingkan versi standar. Hal ini lantaran dirinya sudah mengganti shock ke custom coilover lokal merek Eldee dari Bandung.

Baca juga: XL7 Dongkrak Penjualan Suzuki pada Agustus 2022

Modifkasi Suzuki XL7 milik Rahmandoc Rahman Modifkasi Suzuki XL7 milik Rahman

Adapun pada sektor penerangan, terdapat beberapa bagian yang diubah oleh Rahman. Pertama untuk foglamp menggunakan biled projector 45 watt agar terlihat lebih terang. Sebab, menurut Rahman, lampu bawaan Suzuki XL7 tidak cukup terang terlebih saat kondisi hujan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.