Kompas.com - 13/10/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini Deus Ex Machina merupakan toko retail dan kafe di seluruh dunia, yang tersebar dari Afrika Selatan hingga Australia.

Meskipun sudah memperluas daya tariknya dalam skala global, tetap saja para maniak roda dua mengenalnya sebagai bengkel kustom yang punya ciri khas.

Salah satunya seperti ubahan Honda FT400 bergaya street tracker yang punya tampilan sangar, namun tetap modis dengan cara Deus.

Baca juga: Usai Bungkam, Quartararo Mengaku Siap Balapan di MotoGP Australia

Modifikasi Honda FT400 garapan Deus Ex Machinadeuscustoms.com Modifikasi Honda FT400 garapan Deus Ex Machina

Dilansir dari laman Deus Customs (13/10/2022), Tomoyuki Soeda, builder motor ini, mengatakan bahwa hijau dari motor ini menunjukkan ekspresi kecemburuan masa kecil. Oleh sebab itu, motor ini diberi julukan ‘Green Envy’.

Di atas kertas, motor ini masih mengusung rangka bawaan motor. Hanya saja seluruh bagian lainnya dirombak menyesuaikan selera sang builder.

Pada Honda FT400, Soeda menerapkan prinsip sederhana dan murah. Pendekatan itu membuat motor ini tampak simpel dan tidak banyak pekerjaan kustom.

Baca juga: Honda PCX 150 Mudah Dibobol Maling, Ini Kata AHM

Modifikasi Honda FT400 garapan Deus Ex Machinadeuscustoms.com Modifikasi Honda FT400 garapan Deus Ex Machina

Sementara itu, Soeda mengekspos subframe dengan merobek panel samping dan mengganti tangki dengan unit yang lebih tua.

Dia juga membuang setup dual shock dan menggantinya dengan konfigurasi monoshock.

Beralih ke bagian roda, motor ini masih mengusung ban depan ukuran asli 17 inci dengan ban Dunlop D603. Adapun di bagian belakang pakai ukuran 18 inci dengan ban merek yang sama.

Sepatbor depan sengaja dipasang tinggi untuk mencerminkan gaya street tracker. Sedangkan knalpot SuperTrapp turut melengkapi metamorfosis Green Envy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.