Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan UX 300e dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Kompas.com - 13/10/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus baru saja mengumumkan akan melakukan penyegaran untuk model mobil listrik pertamanya, yaitu UX 300e. Mobil listrik premium ini bakal mendapat pembaruan dari sisi tenaga baterai, hingga jarak tempuh.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (13/10/2022), kapasitas baterai UX 300e ditingkatkan dari yang semula 54,3 kWh menjadi 72,8 kWh. Dengan peningkatan kapasitas tersebut, UX 300e dapat berkendara 40 persen lebih lama dan lebih jauh 450 kilometer (Km) (berdasarkan WLTP) dibandingkan model yang sebelumnya.

Sama seperti model sebelumnya sebelumnya, motor listrik UX 300e tidak berubah. Menghasilkan tenaga 200 Tk (150 kW/204 PS) dan torsi 300 Nm (221 lb-ft).

Baca juga: Terobos Banjir, Pengendara Motor di Bogor Terseret Air dan Hilang di Gorong-gorong

Secara tampilan, UX 300e memang terlihat seperti pendahulunya. Namun, ada beberapa ubahan pada bagian interior serta fitur keselamatan.

Lexus UX 300e 2023Doc Carscoops Lexus UX 300e 2023

Pada sistem hiburan. Lexus UX 300e mendapat head unit terbaru berukuran 8 inci atau 12,3 inci (menyesuaikan trim). Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel, serta Android Auto. Hanya saja untuk koneksi Android Auto masih harus menggunakan kabel.

Adapun untuk touchpad di konsol tengah sudah dihilangkan, diganti dengan tombol pengaturan kursi pemanas.

Baca juga: Apa Perbedaan Dua Varian Kia Carens yang Ada di Indonesia?

Selain itu, UX 300e juga mendapat sistem keselamatan terbaru seperti Intersection Turning Assist, Emergency Steering Assist, dan Dynamic Radar Cruise Control yang ditingkatkan dengan Curve Speed Reduction, mengikuti pembaruan serupa di seluruh jajaran Lexus.

Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai harga untuk model UX 300e yang diperbarui. Namun, kabarnya mobil ini bakal dijual di pasar Eropa pada Mei 2023 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.