Hankook Siapkan Ban untuk Kendaraan Niaga Onroad dan Offroad

Kompas.com - 07/10/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ban asal Korea Selatan yakni Hankook meramaikan pasar ban truk dan bus radial (TBR) di Indonesia dengan berbagai pilihan model.

Hal ini mengikuti industri ritel yang jadi sektor menjanjikan sampai tahun ini. Oleh karena itu, kubutuhan ban di segmen truk dan bus jadi tinggi agar bisa menunjang aktivitas bisnis.

Indikator ritel tumbuh tinggi sebesar 15,42 persen (yoy) sehingga menunjukkan daya beli masyarakat yang kembali pulih pasca pandemi,

Baca juga: Begini Cara Membaca Ukuran Ban Mobil, Jangan Sampai Salah

Ban truk dan bus radial HankookDOK. HANKOOK Ban truk dan bus radial Hankook

National Sales Manager TBR PT. Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni menyampaikan,Hankook siap mendukung aktivitas operasional pengusaha ritel khususnya dalam hal logistik dan distribusi.

"Hadirnya berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional logistik dan meningkatkan keuntungan usaha sekaligus membantu pemulihan perekonomian nasional,” ucap Ahmad dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (7/10/2022).

Berikut beberapa varian unggulan ban Hankook untuk angkutan niaga:

Baca juga: Dua Gardu GT Cempaka Putih Ditutup Sementara karena Banjir

Smartflex AH35, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk medan dalam kota (on-road).

Fitur unggulannya seperti multi 3 dimensional sipes, 4 wavy and straight grooves, wide tread width, special tread pattern design serta improved profile design stiffness control contour theory. Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mempunyai traksi yang sangat baik, serta daya tahan pemakaian yang panjang.

SMARTwork AM09, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk berbagai medan, khususnya on & off road.

Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain closed shoulder design and shoulder lug, wide tread width, polygonal block and step edge groove, stone ejector serta high structure carbon black compound.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.