Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hankook Siapkan Ban untuk Kendaraan Niaga Onroad dan Offroad

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ban asal Korea Selatan yakni Hankook meramaikan pasar ban truk dan bus radial (TBR) di Indonesia dengan berbagai pilihan model.

Hal ini mengikuti industri ritel yang jadi sektor menjanjikan sampai tahun ini. Oleh karena itu, kubutuhan ban di segmen truk dan bus jadi tinggi agar bisa menunjang aktivitas bisnis.

Indikator ritel tumbuh tinggi sebesar 15,42 persen (yoy) sehingga menunjukkan daya beli masyarakat yang kembali pulih pasca pandemi,

National Sales Manager TBR PT. Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni menyampaikan,Hankook siap mendukung aktivitas operasional pengusaha ritel khususnya dalam hal logistik dan distribusi.

"Hadirnya berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional logistik dan meningkatkan keuntungan usaha sekaligus membantu pemulihan perekonomian nasional,” ucap Ahmad dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (7/10/2022).

Berikut beberapa varian unggulan ban Hankook untuk angkutan niaga:

Smartflex AH35, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk medan dalam kota (on-road).

Fitur unggulannya seperti multi 3 dimensional sipes, 4 wavy and straight grooves, wide tread width, special tread pattern design serta improved profile design stiffness control contour theory. Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mempunyai traksi yang sangat baik, serta daya tahan pemakaian yang panjang.

SMARTwork AM09, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk berbagai medan, khususnya on & off road.

Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain closed shoulder design and shoulder lug, wide tread width, polygonal block and step edge groove, stone ejector serta high structure carbon black compound.

Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mampu memberikan stabilitas dalam berkendara, usia penggunaan ban yang lebih panjang, pengereman yang prima, serta memastikan alur ban tetap bersih dari puing-puing batu yang dapat merusak ban.

Smartflex AH31, ban TBR tubeless untuk angkutan truk maupun bus, dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota.

Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread and should design, multi 3 dimensional kerf design, dan tread wear equalized stepper. Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mempunyai jarak pakai yang lebih panjang, stabilitas dan traksi yang baik, serta keausan yang lebih merata.

AH30, ban TBR tube type untuk angkutan truk, dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota.

Selain varian tersebut, ada juga varian lain seperti AM81, DM80, DM04 untuk operasional jalan mixed maupun off road.

“Dengan varian produk yang lengkap serta dukungan layanan melalui seluruh jaringan distributor Hankook di Indonesia, Hankook siap mendukung pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional,” kata Ahmad.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/07/191200015/hankook-siapkan-ban-untuk-kendaraan-niaga-onroad-dan-offroad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke