Spesifikasi Motor Listrik BMW CE04, Tenaganya Setara CBR250RR

Kompas.com - 07/10/2022, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04. Motor listrik yang meluncur global pada Juli 2021 itu dibanderol Rp 380 juta off the road.

Desain CMW CE04 bergaya futuristik dengan banyak garis tegas. Bagian depan terlihat besar dengan lampu yang agresif. Joknya panjang bisa buat boncengan dan bagian belakangnya terkesan pendek.

Baca juga: Kemenhub Minta Instasi Pusat dan Daerah Gunakan Kendaraan Listrik

BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.Sukimin Thio BMW Motorrad Indonesia resmi terjun ke segmen motor nol emisi dengan meluncurkan BMW CE04.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps. Headlight sudah di lengkapi dengan powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro.

Disematkan juga perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara, yaitu Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Ban depan ukuran 120/70 R15 67H dan belakang 160/60 R15 56H. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Rem pakai sistem ABS terbaru dan ABS Pro.

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Kompartemen penyimpanan di samping dan depan. Kompartemen helm samping sekarang dapat dioperasikan sambil duduk.

Baca juga: Indonesia Gandeng Singapura buat Gelar Balapan F1 di Bintan

Suspensi depan menggunakan model teleskopik berdiameter 35mm, sementara itu sokbreker belakang pegas dengan kontrol langsung dan sepenuhnya tertutup.

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: BMW Motorrad BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

BMW menyebut motor dibekali motor listrik atau dinamo berdaya 42 tk, motor diklaim dapat berakselerasi dari 0 sampai 50 kilometer per jam, dalam waktu 2,6 detik.

Skuter bongsor buatan Jerman itu diklaim dapat melaju sampai 120 kpj, torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm menggunakan baterai 60,6 Ah, saat kondisi penuh dapat melaju hingga 130 km.

Baca juga: Sleeper Bus Cocok untuk Perjalanan Jarak Dekat

BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.Foto: Sukimin Thio BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik BMW CE04 di Indonesia.

Sekali pengisian daya 4 jam 20 menit, tapi jika pakai fast charging dari kondisi kosong sampai penuh 1 jam 40 menit. Sementara pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 45 menit.

BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk versi standar, sementara versi Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.