Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang KTT G20, Hyundai Latih Paspampres Mengendarai Mobil Listrik

Kompas.com - 22/09/2022, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan puncak KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai dari 19 - 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang.

Tujuan pelatihan ini diadakan sebagai pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai yang menjadi kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM pada Penjualan Motor

Woojune Cha, Presiden Direktur HMID mengungkapkan, Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih.

“Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” ucap Woojune Cha, Rabu (21/9/2022).

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.
doc Hyundai PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training untuk para Paspampres dan TNI.

Selama mengikuti program pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung dari Sales Coach, Technical Trainer dan Non-Technical yang sudah bersertifikat untuk teknologi kendaraan listrik.

Materi dan praktik tersebut berupa pengetahuan produk, baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga: Begini Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi buat KTT G20 di Bali

Lebih lanjut lagi, peserta juga akan mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara.

Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama sesi pelatihan.

Baca juga: Uji Emisi Gratis di Tangerang Masih Ada Sampai Besok, Simak Lokasinya

Hyundai juga diketahui akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com