Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Anyar Hadir dengan Sistem Hybrid yang Lebih Bertenaga

Kompas.com - 05/10/2022, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini Toyota melakukan penyegaran untuk keluarga Corolla di Jepang, baik untuk Corolla sedang (standar), Touring dan Sport.

Dikutip dari Paultan, Selasa (4/10/2022), ubahan pada Toyota Corolla anyar ini meliputi sektor mesin, sistem hybrid serta fitur keselamatan.

Menyoal sektor mesin, seluruh segmen Corolla ini masih mempertahankan mesin empat Atkinson-cycle 2ZR-FXE 1.8 liter empat silinder yang menghasilkan 96 Tk dan torsi 142 Nm.

Baca juga: Mengenal Cat Duco buat Bodi Mobil

Toyota Corolladoc Paultan Toyota Corolla

Hanya saja kini ditambah dengan penggunaan motor listrik berkode 1VM dan 1WM pada varian E-Four. Motor listrik 1VM mampu menyemburkan tenaga 93 Tk dan torsi 185 Nm, sedangkan 1WM memiliki tenaga 40 Tk dan torsi 84 Nm.

Di sisi lain, Toyota juga telah mengkonfirmasi bahwa Corolla Touring dan Corolla Sport kini dilengkapi dengan mesin baru masing-masing 1.490 cc bertenaga 118 Tk dan 1,986 cc bertenaga 167 Tk.

Tak hanya itu, Toyota juga telah melakukan berbagai pembaruan dari fitur keselamatan. Seperti Proactive Driving Assist dan Toyota Safety Sense, yang secara otomatis mendeteksi kendaraan yang melaju, saat berbelok, di persimpangan, serta mendeteksi pejalan kaki yang menyeberang jalan saat berbelok ke kanan atau kiri.

Toyota Corolladoc Paultan Toyota Corolla

Sementara, dari sisi interior, Toyota telah menyematkan layar infotainment 8 inci sebagai standar atau 10,5 inci, lengkap dengan Apple CarPlay nirkabel dan WiFi opsional.

Baca juga: Video Viral, Bonceng Motor Tak Turun Saat Isi Udara Ban

Menyoal harga, Corolla dijual mulai 1,99 juta atau sekitar Rp 209 jutaan. Sedangkan untuk Corolla Touring dibanderol mulai 2,07 juta yen atau sekitar Rp 217 jutaan. Sedangkan, Corolla Sport dapat dibeli dengan harga 2,2 juta yen atau sekitar Rp 231 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com