Toyota Corolla Anyar Hadir dengan Sistem Hybrid yang Lebih Bertenaga

Kompas.com - 05/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini Toyota melakukan penyegaran untuk keluarga Corolla di Jepang, baik untuk Corolla sedang (standar), Touring dan Sport.

Dikutip dari Paultan, Selasa (4/10/2022), ubahan pada Toyota Corolla anyar ini meliputi sektor mesin, sistem hybrid serta fitur keselamatan.

Menyoal sektor mesin, seluruh segmen Corolla ini masih mempertahankan mesin empat Atkinson-cycle 2ZR-FXE 1.8 liter empat silinder yang menghasilkan 96 Tk dan torsi 142 Nm.

Baca juga: Mengenal Cat Duco buat Bodi Mobil

Toyota Corolladoc Paultan Toyota Corolla

Hanya saja kini ditambah dengan penggunaan motor listrik berkode 1VM dan 1WM pada varian E-Four. Motor listrik 1VM mampu menyemburkan tenaga 93 Tk dan torsi 185 Nm, sedangkan 1WM memiliki tenaga 40 Tk dan torsi 84 Nm.

Di sisi lain, Toyota juga telah mengkonfirmasi bahwa Corolla Touring dan Corolla Sport kini dilengkapi dengan mesin baru masing-masing 1.490 cc bertenaga 118 Tk dan 1,986 cc bertenaga 167 Tk.

Tak hanya itu, Toyota juga telah melakukan berbagai pembaruan dari fitur keselamatan. Seperti Proactive Driving Assist dan Toyota Safety Sense, yang secara otomatis mendeteksi kendaraan yang melaju, saat berbelok, di persimpangan, serta mendeteksi pejalan kaki yang menyeberang jalan saat berbelok ke kanan atau kiri.

Toyota Corolladoc Paultan Toyota Corolla

Sementara, dari sisi interior, Toyota telah menyematkan layar infotainment 8 inci sebagai standar atau 10,5 inci, lengkap dengan Apple CarPlay nirkabel dan WiFi opsional.

Baca juga: Video Viral, Bonceng Motor Tak Turun Saat Isi Udara Ban

Menyoal harga, Corolla dijual mulai 1,99 juta atau sekitar Rp 209 jutaan. Sedangkan untuk Corolla Touring dibanderol mulai 2,07 juta yen atau sekitar Rp 217 jutaan. Sedangkan, Corolla Sport dapat dibeli dengan harga 2,2 juta yen atau sekitar Rp 231 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.