HUT Ke-77 TNI, Ada Rekayasa Lalu Lintas Seputar Istana Merdeka

Kompas.com - 05/10/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Istana Negara pada hari ini, Rabu (5/10/2022) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI.

Melalui keterangan tertulisnya, dinyatakan bahwa rekayasa dimulai sejak pukul 04.00 WIB sampai 11.00 WIB. Sehingga diimbau bagi para pengguna jalan agar menyesuaikan kembali rencana perjalanannya.

Secara umum, pengalihan arus lalu lintas di kawasan Monas dan Istana dimulai dari Jalan Hayam Wuruk, Jalan Veteran Raya, Harmoni, Jalan Medan Merdeka Timur, sampai Jala MH Thamrin dan Jalan KH Wahid Hasyim menuju Blok O.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

Kendaraan melintas di samping pohon-pohon yang telah ditebang di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/3/2018). Sebanyak 541 pohon di sepanjang jalan thamrin-sudirman ditebang imbas penataan trotoar yang akan dimulai oleh pemprov DKI Jakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kendaraan melintas di samping pohon-pohon yang telah ditebang di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/3/2018). Sebanyak 541 pohon di sepanjang jalan thamrin-sudirman ditebang imbas penataan trotoar yang akan dimulai oleh pemprov DKI Jakarta.

Lebih lengkap, berikut rincian pengalihan arus lalu lintasnya:

  1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit/Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
  2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.
  3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.
  4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.
  5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Jembatan Serong dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.
  6. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Blok O dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.
  7. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.
  8. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.
  9. Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat.
  10. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Tanah Abang II.
  11. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

Baca juga: Rawan Celaka, Hati-hati Berkendara di Jalan Tol Saat Hujan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.