Kompas.com - 02/10/2022, 10:21 WIB

JAKARATA, KOMPAS.com - Penggunaan stiker atau decal kerap dilakukan oleh pemilik roda dua untuk menambah nilai estetika kendaraannya. Pasalnya, menggunakan stiker atau decal dinilai praktis dibandingkan harus mengecat kendaraan.

Selain lebih murah, pemilik kendaraan yang bosan dengan tampilan kendaraannya bisa langsung dengan mudah mencopot atau mengganti stiker. Berbeda dengan cat, proses penggantiannya lebih memakan waktu dan biaya.

Seperti contoh Maxdecal yang menyediakan stiker wrapping dengan tampilan yang serupa hingga 100 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

Salah satu produknya bernama Maxdecal 9800 series juga telah memiliki teknologi superior scratch-resistant.

Baca juga: Honda NSX Generasi Terbaru Bisa Jadi Supercar Listrik

“Maxdecal 9800 Series menyerupai cat asli, dengan teknologi anti gores dengan resin top coated, jadi bisa di poles dan coating seperti layaknya cat mobil. Kualitas produk kami ini bisa dibilang yang pertama di Asia dengan keunggulan tersebut”, ujar Nofian Hendra, Research & Development dari Maxdecal dalam keterangannya.

Maxdecal 9800 juga memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman.

Max DecalDokumentasi Max Decal Max Decal

Adapun untuk perekatnya (adhesive) juga dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif.

Kelebihan lain yang dimiliki Maxdecal adalah dari sisi pemasangan yaitu bubble free (tak meninggalkan gelembung) ketika dipasang, bahan stiker nya pun lentur sehingga mudah diaplikasikan.

“Karena itulah sticker Maxdecal memiliki daya tahan material sampai 5-7 tahun,” ucapnya.

Maxdecal 9800 Series memiliki 3 varian, pertama Super Wet Gloss (warna dasar tanpa metallic high opacity yang sangat glossy), Super Ultra Gloss (warna dasar dengan swiss cyralic dan high opacity, membuat kesan yang sangat glossy dan wet look), Super Gloss Metallic (warna metalik dengan swiss cyralic, membuat kesan seperti cat orisinal dan wet look).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.