Honda NSX Generasi Terbaru Bisa Jadi Supercar Listrik

Kompas.com - 02/10/2022, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal Agustus tahun lalu, Honda resmi memperkenalkan NSX Type S generasi kedua. Mobil ini merupakan model terakhir, pasalnya Honda memutuskan untuk menghentikan produksi NSX usia tujuh tahun melantai di pasar global.

Meski begitu, Honda berencana menghadirkan generasi ketiga. Jika hal tersebut terealisasikan, ada kemungkinan model baru NSX akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu (1/10/1011), Acura Vice President dan Brand Officer Jon Ikeda meyakini bahwa generasi terbaru dari mobil sport ikonik Honda akan menganut listrik sepenuhnya.

Baca juga: Motul Luncurkan Produk Baru, Ada Oli Khusus Mobil Hybrid

“(NSX) model baru akan mendapat lampu hijau dan berfungsi sebagai model yang sempurna untuk peralihan merek ke kendaraan listrik baterai. Saya berani bertaruh, itu akan menjadi listrik” ucap Ikeda.

Honda NSX Type S di JepangHPM Honda NSX Type S di Jepang

Sebelumnya Honda dikabarkan bakal meluncurkan 30 model elektrifikasi pada 2030. Model-model tersebut akan mengusung e:architecture sebagai basisnya, tak hanya untuk kendaraan mainstream tapi juga performa tinggi. Hal ini turut menguatkan keyakinan Ikeda, lantaran basis tersebut cocok digunakan NSX generasi ketiga.

Baca juga: Video Viral Kebut-kebutan Motor Jatuh di Jalan Layang

Platform e:architecture ini diklaim bakal hadir dengan powertrain serta baterai yang mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dan jarak tempuh yang lebih jauh.

Meski begitu belum diketahui secara pasti kapan NSX bertenaga full listrik ini bakal diproduksi dan diluncurkan.

Namun, tak sedikit yang memprediksi generasi ketiga sedan super mewah dari Honda itu bakal hadir di tahun 2024. Hal ini sejalan dengan masa uji coba platform e:architecture yang setidaknya butuh waktu antara 1 hingga 2 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.