Jadwal MotoGP Thailand Hari Ini, Balapan Pukul 15.00 WIB

Kompas.com - 02/10/2022, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP di Thailand kembali hadir di 2022 setelah tertunda beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Berbeda dengan balapan di negara Eropa, waktu balap di Thailand dengan Indonesia tidak berbeda jauh. Jadi biasanya nonton balapan MotoGP di malam hari, untuk minggu ini berlangsung sejak siang waktu Indonesia.

Pada rentetan pekan balapan MotoGP di Thailand, pebalap dengan motor Ducati nampak menguasai empat sesi latihan bebas (Free Practice).

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Thailand 2022, Martin Tercepat, Marquez Merosot

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez setelah melewati garis finis dalam balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Prefektur Tochigi, Jepang, Minggu (25/9/2022) siang WIB.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez setelah melewati garis finis dalam balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Prefektur Tochigi, Jepang, Minggu (25/9/2022) siang WIB.

Pada sesi Free Practice (FP) 1, Marc Marquez dari Repsol Honda memang jadi yang tercepat. Namun dari sesi latihan selanjutnya, pebalap Ducati selalu jadi yang tercepat, misal di FP2 dipimpin Johann Zarco (Pramac Ducati), FP3 Jorge Martin (Pramac Ducati) dan FP4 Zarco lagi.

Hebatnya di sesi kualifikasi, Marco Bezzecchi, rookie dari Mooney VR46 Ducati jadi yang paling cepat. Pebalap yang baru naik kelas dari Moto2 tersebut berhasil meraih pole position pertamanya di MotoGP.

Posisi kedua start balapan besok akan diisi Jorge Martin dan di posisi ketiga ada Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Namun di posisi empat, ada satu-satunya pebalap Yamaha dari deretan Ducati di 7 besar, yakni Fabio Quartararo.

Baca juga: Harga BBM Pertamina Terkini, Pertamax dan Turbo Turun


Zarco pada balapan besok akan memulai dari posisi kelima. Kemudian di posisi keenam ada Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan ketujuh ada Jack Miller (Ducati Lenovo).

Posisi kedelapan baru diisi pebalap Honda yang baru saja kembali setelah lama cedera, Marc Marquez. Sedangkan posisi kesembilan akan diisi Luca Marini (Mooney VR46) dan kesepuluh ada Alex Rins (Ecstar Suzuki).

Berikut ini jadwal MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022):

10:00 WIB - 10:10 WIB Moto3™ WARM UP
10:20 WIB - 10:30 WIB Moto2™ WARM UP
10:40 WIB - 11:00 WIB MotoGP™ WARM UP

12:00 WIB Moto3™ RACE (22 laps)
13:20 WIB Moto2™ RACE (24 laps)
15:00 WIB MotoGP™ RACE (26 laps)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.