Kompas.com - 28/09/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selasa (27/9/2022), PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia memperkenalkan bos baru perusahaan, yakni Naeem Hassim yang kini menjabat sebagai presiden direktur, menggantikan Jung-Woo Park.

Naeem lahir di Zaf, Afrika Selatan, 25 Maret 1969. Sebelum ke Indonesia, Naeem memiliki pengalaman menjadi manajer di Mercedes Benz South Afrika dan Head of Regional Center Afrika dari 1994 sampai 2017.

Kemudian, selama lima tahun Naeem lanjut tugasnya di Dubai, Uni Emirat Arab sampai 2022. Naeem resmi menjabat sebagai President Director DCVI per 1 Juni 2022.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Fatal, Truk Harus Punya Perisai Belakang dan Samping

Naeem Hassim, President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan Faustina, Head of Product and Marketing PT PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia di depan Axor Euro 4 yang ada di pameran Mining Indonesia 2022DOK. DCVI Naeem Hassim, President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan Faustina, Head of Product and Marketing PT PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia di depan Axor Euro 4 yang ada di pameran Mining Indonesia 2022

"Saya baru berada di Jakarta selama 110 hari. Pasti selalu ada tantangan di berbagai negara, tapi saya percaya bisa menghadapi tantangan tersebut dengan positive mindset," ucapnya di Jakarta, Selasa (26/9/2022).

Naeem menceritakan kalau dia sangat mencintai negara Indonesia dan semangat untuk belajar berbagai budaya baru. Bahkan dari 100 hari kedatangannya di Indonesia, Naeem langsung menyambangi diler DCVI di berbagai kota.

"Saya sudah mendatangi delapan diler di Indonesia, sudah ke Makassar, Surabaya tiga kali, Banjarmasin, Bali, Bandung, Bogor, saya harus bilang negara ini sangat besar. Terimakasih atas sambutannya," ucapnya.

Baca juga: Recall PCX 160 Bukan yang Pertama, AHM Juga Pernah Tarik PCX 150


Dalam kurun waktu lima tahun, Naeem menginginkan agar DCVI jadi perusahaan paling sustainable atau berkelanjutan di Indonesia. Tentu hal ini sangat menitik berat pada pendekatan jangka panjang, penting dari perspektif konsumen.

Langkah yang dilakukan di antaranya menyediakan produk, spare parts, dan servis yang sangat baik. Kemudian menciptakan arus masuk pemasukan yang berkelanjutan melalui keuntungan yang konsisten, sampai manajemen risiko yang baik.

Selanjutnya adalah dengan membuat DCVI menjadi tempat yang sangat baik untk bekerja. Terakhir adalah membawa manfaat bagi masyarakat sekitar sambil menjaga lingkungan dan mengikuti regulasi yang sudah ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.