Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puluhan Karya Builder International Bakal Meramaikan Kustomfest 2022

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest, Indonesia Kustom Kulture Festival kembali akan berlangsung pada tahun ini di Jogja Expo Center, Yogyakarta pada 1 dan 2 Oktober 2022.

Kustomfest kali ini kembali bekerjasama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambut turis nasional dan internasional yang akan hadir di Yogyakarta pada akhir pekan ini.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada hari ini Selasa (27/9/2022) di Hotel PORTA by The Ambarrukmo.

Setelah tidak diadakan secara offline selama hampir 3 tahun, ajang yang kerap dijadikan barometer bagi para builder di Indonesia ini akan kembali menggebrak semangat para builder untuk terus berkarya.

Antusiasme pegiat kustom kulture dalam menyambut Lebaran Kustom ini sudah terasa sejak Agustus 2022. Mereka sibuk menyelesaikan karyanya yang akan tampil setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi Kustomfest pada awal September 2022.

Setiap tahun Kustomfest selalu ada tema baru sebagai pesan utama yang dibawa. Sementara tahun ini hadir dengan “We’ll Be Back”, sebagai bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu.

Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan kembali normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

Director Kustomfest Lulut Wahyudi, mengatakan acara kali ini kembali menyatukan semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia setelah 3 tahun tidak bisa terlaksana secara tatap muka.

“Kustomfest selalu membawa semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia dengan menjadi sebuah wadah bagi builder builder tanah air. Tahun ini hadir dengan tema “We’ll Be Back” yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir 3 tahun kita tidak bisa berkumpul,” ucap Lulut Wahyudi.

Dia juga menjelaskan bahwa telah terjadi peningkatan kualitas dari peserta karena proses seleksi yang dilakukan lebih ketat. Hal ini tentu saja akan membuat karya-karya yang nantinya ditampilkan merupakan karya segar dan bernilai tinggi.

Selain itu ada konten yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika dulu builder internasional yang datang tidak membawa karya mereka, kali ini mereka akan datang dengan hasil karyanya yang sudah mendunia.

Tercatat Luck MC builder ternama di Jepang akan membawa motor “Shirley Junior” berbasis H-D FLH 1969 milik bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper - Mr. Flea.

Custom Works Zon juga akan membawa “Huracan” yang dibangun dari H-D Twincam 2021, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya “Highway Fighter” dari BMW RNineT 2014.

Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan “The Comet 45” H-D WL 45ci, Sure Shot salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor “DST” sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show.

Tidak ketinggalan Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris “Moon Bug” sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

Suguhan lain yang mendapatkan antusiasme tinggi adalah balap Flattrack yang akan hadir kembali di area belakang JEC. Beberapa kelas untuk balap serong kiri ini sudah disediakan oleh tim Kustomfest dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat track di Amerika Serikat.

Di acara Kustomfest nantinya juga akan terdapat beberapa display mulai dari motor kustom, mobil Hotrod, Sepeda Kustom dan juga berbagai apparel dan aksesoris mulai dari T Shirt, Jaket, Helm sampai ke part-part motor yang bisa didapatkan di area JEC yang berdiri di lahan kurang lebih 2,5 hektar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/27/175427715/puluhan-karya-builder-international-bakal-meramaikan-kustomfest-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke