Satu Dasawarsa, Kustomfest 2021 Usung Tema Berbeda

Kompas.com - 06/11/2021, 08:22 WIB
Kustomfest 2021#seeyouagain KOMPAS.com/GilangKustomfest 2021#seeyouagain


JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2021, Kustomfest memasuki perhelatan yang ke-10 tahun. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran budaya modifikasi motor tahun ini, bakal digelar dengan pendekatan berbeda.

Di tengah kondisi pandemi, tahun ini Kustomfest 2021 berkeliling ke sejumlah kota untuk melihat karya terbaru di sepanjang perjalanan.

Perjalanan ini dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali, dari tanggal 4-12 November 2021 dengan singgah di beberapa kota di Pulau Jawa.

Baca juga: Cek Harga Motor Sport 250 cc Naked November 2021

Kustomfest 2021#seeyouagainKOMPAS.com/Gilang Kustomfest 2021#seeyouagain

Beragam aktivasi yang dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi, dan ada KUSTOMFEST’S Pick untuk penghargaan karya Kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi Ride & Greet.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, mengatakan, perjalanan ini akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu pegiat custom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kustomfest 2021#seeyouagainKOMPAS.com/Gilang Kustomfest 2021#seeyouagain

"Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari Kustomfest dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia,” ujar Lulut di Jakarta, (5/11/2021).

Lulut mengatakan, Kustomfest 2021 berupaya menemukan makna “perayaan.”  Bukan bergaya pameran dan mengumpulkan massa di satu titik, tapi merajut kembali pertemuan.

Baca juga: Seat Belt Pretensioner, Fitur Keselamatan Tambahan pada Sabuk Pengaman

Kustomfest 2021#seeyouagainKOMPAS.com/Gilang Kustomfest 2021#seeyouagain

"Mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan,” kata Lulut.

Kustomfest 2021 juga bisa dinikmati secara online. Menghadirkan Virtual Galeri Tour berjenis konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam.

Akan ada juga Kustomfest #UNRESTRICTED THE MOVIE karya film dokumenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.