Puji Gelaran Kustomfest, Royal Enfield Akui Kehebatan Builder Lokal

Kompas.com - 04/03/2021, 10:02 WIB
Kustomfest 2020 #UNRESTRICTED Foto: IstimewaKustomfest 2020 #UNRESTRICTED

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield sebagai salah satu pabrikan roda dua tertua di dunia sangat mengapresiasi dunia motor custom. Tak jarang Royal Enfield menggandeng builder dari seluruh dunia untuk berkolaborasi.

Royal Enfield juga mengakui Indonesia sebagai salah satu pembuat motor custom terbaik di dunia. Banyak motor custom buatan builder lokal yang mendunia.

Baca juga: Kustomfest 2020 Usung Nuansa Baru Bertema Galeri Seni

Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield, mengatakan, beberapa custom builder terbaik di dunia sebenarnya berasal dari Indonesia.

Kustomfest 2020 #UNRESTRICTEDFoto: Istimewa Kustomfest 2020 #UNRESTRICTED

"Karena itulah saya sangat suka festival Kustomfest. Saya telah berpartisipasi dua kali dan sungguh luar biasa melihat betapa indahnya sepeda motor custom yang dipamerkan di sana," ujar Vimal, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Menurut Vimal, Indonesia adalah negara di mana pengendaranya sangat menyukai kustomisasi. Royal Enfield juga ingin berkolaborasi lebih jauh dengan konsumennya untuk dapat memahami apa yang dapat mereka lakukan dengan motornya.

Baca juga: Si Tulus, Pro Street yang Sempat Bikin Bimbang Juara FFA Kustomfest

"Dan apa yang kami lihat di Indonesia adalah para pengendara berkolaborasi dan memperlakukan sepeda motor mereka seperti kanvas. Saya sangat terkejut ketika saya pergi ke Kustomfest, dan juga melihat orang-orang mem-posting sepeda motor custom mereka di Instagram. Mereka sangat brilian dan cantik," kata Vimal.

Kustomfest tiap tahunnya sudah digelar di Yogyakarta sejak 2012. Tahun lalu, karena adanya pandemi, Kustomfest 2020 digelar dengan konsep galeri seni dengan protokol kesehatan yang ketat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X