Custom Motor Listrik Berpeluang Hadir di Acara Kustomfest

Kompas.com - 10/10/2019, 07:42 WIB
Motor Listrik Modifikasi IEMS 2019 KOMPAS.com/GilangMotor Listrik Modifikasi IEMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest menjadi salah satu ajang kompetisi motor custom yang paling bergengsi di Indonesia. Kegiatan ini melombakan tiga kelas dengan masing-masing lima kategori disetiap kelasnya.

Kelas dan kategori yang dilombakan antara lain Main Class (di atas 250 cc), Special Class, dan Nitrohead (di bawah 250 cc). Main Class terdiri dari American Stock Custom, American Chopper Bobber, European Chopper Bobber, Japan Chopper Bobber, dan FFA Main Class.

Baca juga: Sukses di 2019, Kustomfest 2020 Akan Bawa Konsep Baru

Special Class terdiri dari All Prostreet, All Bagger, All Cafe, All Scrambler, dan All Kustom Mini. Nitrohead terdiri dari Nitroheead Chopper Bobber, Choppy Cub, Nitrohead FFA, Honda The Battle of Dream, dan Kawasaki W Series Absolute Respect.

Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019KOMPAS.com/Gilang Motor Listrik Modifikasi di IEMS 2019

Melihat tren otomotif belakangan ini yang ramai membicarakan kendaraan listrik, Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan mungkin saja akan membuka kelas baru khusus untuk motor listrik custom.

"Di Kustomfest mungkin saja dibuka kelas baru. Namanya juga acara custom, kita tidak punya standar yang harus mutlak diterapkan," ujar Lulut, kepada Kompas.com, di sela-sela Kustomfest 2019, di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

Baca juga: Ada Motor Custom di Pameran Mobil Listrik IEMS 2019

Saat pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, beberapa waktu lalu, sempat ada beberapa motor custom yang menggunakan tenaga listrik. Salah satunya merupakan garapan dari Acas Custom yang menggunakan sasis seperti BMW R27.

"Kemarin sudah ada pemicu baru, motor listrik. Harapan saya, para builder bisa memaksimalkan karya. Kalau memang kuotanya memungkinkan, akan kita buka kelasnya. Agar mereka berkompetisi di sebuah kelas yang punya semangat yang sama, yaitu masa depan," kata Lulut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X