Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Siang Hari, Catat Jadwal Balap MotoGP Jepang Hari Ini

Kompas.com - 25/09/2022, 08:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jepang akhirnya kembali digelar setelah terakhir Sirkuit Motegi menjadi tuan rumah pada 2019. Perlu diingat, balapan akhir pekan ini digelar siang hari waktu Indonesia.

Berbeda dengan saat balapan digelar di Amerika atau Eropa, di mana balapan ditayangkan pada malam hari waktu Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Marquez Pole Position

MotoGP Jepang berjalan cukup sulit karena faktor cuaca yang kurang kondusif. Bahkan, sesi latihan bebas pun sempat terganggu karena turunnya hujan deras.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022

Sebelumnya, sempat juga diwarnai dengan sedikit drama, di mana MotoGP Jepang sempat terancam batal karena adanya badai Topan Nanmadol.

Sesi kualifikasi juga berjalan sangat kompetitif. Banyak pebalap top yang justru jauh dari posisi teratas. Tapi, yang mengejutkan adalah Marc Marquez yang berhasil meraih pole position.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Aksi Ritual Pawang Hujan Rara Dinanti di MotoGP Jepang

Terakhir MotoGP Jepang digelar pada 2019, yang berhasil meraih pole position saat itu juga Marquez. Kali ini, Marquez berhasil meraihnya dalam kondisi hujan dengan gap yang cukup jauh dengan rival-rivalnya.

Marshal mengibarkan bendera merah atau red flag di tengah berlangsungnya kualifikasi Moto2 Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Prefektur Tochigi, Sabtu (24/9/2022). Red flag dikibarkan menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Motegi.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Marshal mengibarkan bendera merah atau red flag di tengah berlangsungnya kualifikasi Moto2 Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Prefektur Tochigi, Sabtu (24/9/2022). Red flag dikibarkan menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Motegi.

Ditambah lagi, persaingan di klasemen sementara cukup ketat antara Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro. Selisih poin antara ketiga pebalap ini sangat tipis.

Berikut ini jadwal balap MotoGP Jepang 2022:

Minggu, 25 September 2022
08:00 - 08:10 WIB: WUP Moto3
08:20 - 08:30 WIB: WUP Moto2
08:40 - 09:00 WIB: WUP MotoGP
10:00 WIB: Race Moto3
11:20 WIB: Race Moto2
13:00 WIB: Race MotoGP

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com