Cuaca Ekstrem, Aksi Ritual Pawang Hujan Rara Dinanti di MotoGP Jepang

Kompas.com - 24/09/2022, 14:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Cuaca hujan mengguyur Sirkuit Motegi di Jepang ketika jadwal latihan bebas MotoGP dimulai, pada Sabtu (24/9/2022). Oleh sebab itu Free Practice (FP) 3 MotoGP hari ini dibatalkan karena cuaca ekstrem.

Menariknya, akun Instagram @motogp mengunggah kembali foto pawang hujan Rara Isti Wulandari, yang dulu sempat meramaikan ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Maret lalu.

Calling our friend Rara in 3, 2, 1...,” tulis keterangan foto di Instagram @motogp (24/9/2022).

Baca juga: ABC Tegaskan Jadi Produsen Cell Baterai Kendaraan Listrik Pertama

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Tidak hanya itu, akun Twitter @crash_motogp turut mengunggah foto senada. Di sana terlihat Rara dengan peralatan pawang hujannya.

Anyone got her number?” tulis caption @crash_motogp (24/9/2022).

Seperti diketahui, saat itu balapan kelas premier MotoGP pun harus ditunda, di mana sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pukul 15.00 WITA.

Baca juga: ETLE Mobile Akan Segera Diterapkan di DKI Jakarta

Ada pemandangan menarik ketika pawang hujan Rara melakukan ritualnya untuk menghentikan hujan di Sirkuit Mandalika.

Rara membawa wadah seperti baskom berwarna emas dan menggunakan helm putih. Dia berjalan di depan paddock, sontak menjadi tontonan para pebalap dan kru tim yang sedang menunggu balapan.

Rara lalu berjalan menuju trek atau lintasan sirkuit dan kembali melakukan ritualnya. Penonton yang berada di tribun pun heboh sembari memberikan semangat teriakan dan tepuk tangan buat Rara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.