Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2022, 10:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo mengalami cedera saat kecelakaan pada MotoGP Aragon yang membuatnya gagal finis. Untuk MotoGP Jepang, dia pun mengakui akan berat menjalaninya.

Pada MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan lalu, Quartararo menabrak bagian belakang motor Marc Marquez hingga terjatuh. Tabrakan tersebut cukup parah hingga membuat resleting baju balap atau wearpack terbuka. Begitu pula dengan kaca helm atau visor juga sampai terlepas.

Baca juga: Quartararo Gagal di GP Aragon, Yamaha Maklum dengan Marquez

Akibat insiden tersebut, Quartararo dikabarkan akan mengganti helmnya dengan merek lain. Sedangkan Alpinestars, wearpack yang digunakan Quartararo, sedang menginvestigasi mengapa resletingnya bisa sampai terbuka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Tidak ada cedera serius yang dialami oleh Quartararo dari insiden tersebut. Hanya cedera ringan, yakni memar pada bagian dadanya.

"Saya ingin berterima kasih pada para penggemar atas doanya agar saya lekas sembuh. Kami semakin membaik," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Ini Kata Fabio Quartararo Usai Tabrakan dengan Marquez

Quartararo mengatakan, jalannya MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan ini tidak akan mudah. Tapi, dia berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk bisa prima menjalani balapan dan bersaing untuk kemenangan.

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022. Terkini, Fabio Quartararo gagal finis pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).Twitter @YamahaMotoGP Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022. Terkini, Fabio Quartararo gagal finis pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

"Saya selalu memberikan seratus persen, terlepas dari di mana dan dalam kondisi apa kami balapan. Saya akan melakukan hal yang sama akhir pekan ini," kata Quartararo.

Akibat dari insiden tersebut, Quartararo tidak mendapatkan poin. Meski masih berada di puncak klasemen sementara, tapi selisihnya dengan Francesco Bagnaia di peringkat kedua semakin dekat, hanya terpaut 10 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com