Kompas.com - 19/09/2022, 15:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/8/2022) diwarnai dengan drama yang melibatkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Salah satu pebalap yang terlibat insiden kecelakaan dengan Marquez adalah rider Yamaha Fabio Quartararo.

Diketahui Fabio menyenggol bagian belakang motor Marc Marquez, lantaran rider Honda itu tiba-tiba menutup gas. Akibatnya, ia terpelanting dari YZR-M1 hingga tersungkur ke gravel.

Beruntung pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu tidak mengalami cedera yang serius. Quartararo hanya mengalami lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Ia pun sempat membagikan momen di mana dada pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu dibalut banyak perban.

Baca juga: Marquez Ungkap Penyebab Insiden dengan Quartararo dan Nakagami

“Saya memiliki traksi yang baik, tidak menyangka akan menabrak bagian belakang dia (Marquez). Saya tidak ingat persis situasinya. Namun, itulah yang terjadi,” ucap Quartararo dikutip dari Crash, Senin (19/9/2022).

Tak sampai di situ, saat hendak kembali ke paddock, Fabio Quartararo yang dibonceng oleh marshal kembali mengalami kecelakaan di pinggir trek karena menabrak motor lainnya.

“Saya mengalami kecelakaan kedua. Dan itu cukup cepat sebenarnya. Untungnya saya tidak melepas helm saya,” kata dia.

Menurut Quartararo, jika tidak terlibat tabrakan Marquez, Quartararo masih bisa memperebutkan posisi ketiga hingga keenam.

Meski begitu ia tidak menyalahkan Marquez dan berharap pada balapan selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang positif.

Baca juga: Regulasi Mobil Listrik Keluar, Biaya Makin Mahal atau Murah?

“Jepang adalah trek yang saya suka. Mudah-mudahan kami bisa balapan di sana (meskipun ada peringatan topan) karena banyak pebalap belum pernah ke Jepang dengan motor MotoGP, seperti Bastianini,” kata dia.

“Saya merasa Jepang bisa menjadi trek yang bagus untuk kami karena meskipun ada banyak akselerasi, ada juga banyak pengereman. Itu adalah titik kuat kami. Jadi mudah-mudahan Jepang terjadi,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.