Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Fokus Kejar Kemenangan, Bukan Kejar Poin Quartararo

Kompas.com - 09/09/2022, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia kembali meraih kemenangan. Kedudukannya di klasemen sementara pun naik ke peringkat kedua, setelah menggeser Aleix Espargaro.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, selisih poin Bagnaia dengan Fabio Quartararo hanya terpaut 30 poin. Meski demikian, pebalap Ducati tersebut mengaku belum mau fokus mengejar ketertinggalannya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Bagnaia mengatakan, 30 poin masih terlalu banyak. Jadi, dia tidak mau fokus pada poin tersebut. Dia hanya ingin fokus untuk bisa tampil baik di setiap balapan.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Seperti hari ini (saat balapan), jika saya melihat kemungkinan untuk menang, saya akan selalu mencobanya," ujar Bagnaia, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (9/9/2022).

Bagnaia menambahkan, jika dilihat secara keseluruhan, timnya sudah bekerja lebih baik di sepanjang akhir pekan. Sebab, dia bisa selalu kuat dan konsisten, sangat berbeda dibandingkan paruh pertama musim ini.

Baca juga: Tersangkut Penalti di MotoGP San Marino, Bagnaia Mengaku Salah

"Saya akan mulai memikirkan soal gelar juara dunia ketika saya sudah sepuluh atau lima poin dari pemimpin klasemen," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Pebalap didikan VR46 Riders Academy tersebut mengaku sudah melakukan banyak kesalahan karena terlalu memikirkan soal kejuaraan.

"Jadi, target saya sekarang adalah selalu kompetitif, selalu kencang, selalu di depan, dan mencoba untuk menang, selalu di depan rival saya," ujarnya.

Cara berpikir seperti itu yang menurut Bagnaia bisa membuat performanya pada paruh kedua musim ini jadi lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com