Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Pro-Link System pada Honda CBR250RR

Kompas.com - 20/09/2022, 14:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Honda New CBR 250RR telah resmi diluncurkan dengan ubahan pada sektor mesin yang lebih bertenaga.

Beberapa fiturnya masih menggunakan fitur yang sama dengan tipe sebelumnya. Seperti suspensi belakang yang masih menggunakan Pro-Link System.

Nah, sebenarnya apa yang dimaksud Pro-Link System pada Honda New CBR 250RR ini?

Baca juga: Berapa Bayar Pajak Tahunan Honda CBR 250RR?

Ilustrasi Motor sport Honda New CBR250RRDok. AHM Ilustrasi Motor sport Honda New CBR250RR

Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta Danang Priyo Kumoro, mengatakan Pro-Link system merupakan sebuah sistem yang membuat suspensi belakang menjadi lebih nyaman, sehingga pengendara merasa lebih percaya diri dalam berkendara.

“Sistem peredaman yang lebih progresif dan fleksibel sehingga akan lebih nyaman dirasakan oleh pengendara pada saat digunakan melintasi berbagai kondisi jalan,” ucap Danang kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Dia mengatakan kenyamanan tersebut tercipta karena Pro-Link system memastikan roda belakang selalu menapak dengan sempurna.

Baca juga: Daftar Harga Honda CBR 250RR Bekas, Mulai Rp 41,8 Jutaan

New Honda CBR250RRKOMPAS.com/Adityo New Honda CBR250RR

“Itu (Pro-Link System) juga menjaga kestabilan grip ban belakang,” ucap Danang.

Sementara itu, Technical Service Division PT Astra Honda Motor Endro Sutarno, mengatakan suspensi belakang Honda CBR 250RR bisa disetel dalam 5 level kenyamanan.

“Pro-Link System memastikan kenyamanan suspensi belakang dengan memungkinkan untuk pengendara bisa menyetelnya dalam 5 level tingkat kekerasan peredam kejutnya,” ucap Endro kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Begini Ubahan Mesin dan Suspensi pada Honda New CBR250RR

Ilustrasi Honda New CBR250RRDok. AHM Ilustrasi Honda New CBR250RR

Dia mengatakan penyetelan bisa dilakukan sendiri di rumah bila memiliki peralatan yang memadai, namun jika membutuhkan bantuan maka bisa datang ke bengkel resmi untuk menyetelnya.

Jadi, Pro-Link system bermaksud menciptakan kenyamanan pengendara khususnya suspensi belakang disesuaikan dengan selera pengendara atau medan yang dilaluinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com