Kompas.com - 16/09/2022, 17:31 WIB

KLATEN, KOMPAS.com - United T1800 pertama kali muncul pada Desember 2020 dengan model skuter matik bongsor dengan dimensi panjang 1,9 meter, lebar 0,7 meter dan tinggi 1,2 meter. Motor ini dibatasi muatannya sampai 150 Kg saja.

Pada bagian depan, motor listrik ini dilengkapi windshield tidak terlalu besar dengan warna hitam transparan. Berpadu dengan lekukan lampu kepala membuat United T1800 lebih sporty.

Motor ini dilengkapi lampu led yang terang dan speedometer digital yang memberikan beragam informasi sehingga pengendara merasa lebih percaya dirii.

Baca juga: Motor Listrik United T1800 Dilengkapi Aplikasi Baru

United E-Motor sanggup produksi ratusan ribu unit motor listrik tiap tahun.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E-Motor sanggup produksi ratusan ribu unit motor listrik tiap tahun.

Pada sektor mesin, motor ini dibekali dinamo berteknologi BOSCH 60 volt 1800 W yang mampu menghasilkan torsi 27 Nm tanpa emisi gas buang.

Untuk performa, United T1800 memiliki 3 mode percepatan dan turbo mode yang mana masing-masing kecepatan 50 Km per jam, 60 Km per jam, 65 Km per jam dan 70 Km per jam. Motor listrik ini juga memiliki mode mundur dengan kecepatan 3 Km per jam.

Sementara akselerasi diklaim hanya butuh waktu 10 detik dari kendaraan berhenti sampai jarak 100 m. Motor listrik ini juga dilengkapi mode perbaikan yang membatasi kecepatan kendaraan hanya 30 Km per jam jika terdeteksi kendala pada kendaraan.

Baca juga: Motor Listrik United T1800 Punya 2 Varian Baru

Motor listrik United E-Motor T1800 sudah diproduksi lokal.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik United E-Motor T1800 sudah diproduksi lokal.

 

Motor listrik ini dibekali baterai lithium 60 volt 28 Ah yang mampu menempuh jarak hingga 65 Km. United T1800 dilengkapi charger yang cukup lengkap, bisa dengan cara colok dan melepas baterai saat proses pengisian daya.

Dengan output charger 15 A, baterai akan penuh dalam waktu 3 jam saja. Charger ini hanya bisa dipasang pada instalasi listrik 1300W ke atas dengan tegangan 220 volt. Charger juga sudah dilengkapi dengan kipas pendingin serta auto cut of, memastikan arus terputus otomatis ketika baterai sudah terisi penuh.

Pada sisi kenyamanan, United T1800 dilengkapi peredam kejut ganda untuk suspensi belakang, dan peredam kejut teleskopik untuk suspensi depannya. Motor listrik ini dilengkapi rem cakram depan belakang yang mengikat dengan pelek berukuran 12 inci.

Baca juga: Mengulik Fitur Skuter Listrik Gesits dan United T1800

Semakin lengkap lagi, motor ini dibekali speaker yang bisa tersambung dengan bluetooth, radio FM, dan USB. Selain untuk hiburan, speaker tersebut juga berfungsi untuk menimbulkan efek suara mesin.

Pada sisi keamanan, United T1800 dilengkapi alarm, dan keyless yang memungkinkan pengendara bisa mengaktifkan motor ketika sensor membaca keberadaan remot di sekitar, jadi lebih praktis dalam pengoperasiannya.

Motor listrik ini juga memiliki dua varian lain yang lebih lengkap, tipe CM dengan dual baterai dan TM dual baterai dan dilengkapi bagasi tambahan untuk perjalanan jauh.

Selain itu, bagi pengguna United T1800 bisa mengakses aplikasi U-Key di ponsel untuk memonitor serta mengendalikan motor listrik dari jarak jauh sesuai ketentuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.