Mengulik Fitur Skuter Listrik Gesits dan United T1800

Kompas.com - 17/03/2021, 09:22 WIB
United T1800 KOMPAS.com/GilangUnited T1800

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sepeda motor listrik mulai banyak di Indonesia. Tiap merek menawarkan produk yang bersaing, baik dari segi harga, model, desain dan fitur.

Kompas.com menjajal dua motor listrik yaitu Gesits dan United T1800. Gesits merupakan merek lokal yang juga dibangun dan diproduksi di Indonesia.

Adapun United T1800 merupakan motor listrik terbaru dari United. Merek asal Indonesia yang selama ini lebih dikenal sebagai produsen sepeda gowes. 

Baca juga: Marka Garis di Jalan Raya Bukan Hiasan, Ini Maknanya

Per Maret 2021 harga Gesits di diler Gesits Sukses Makmur (GSM) sebesar Rp 27,5 juta. Adapun United T1800 dibanderol Rp 27 juta on the road (OTR) Jakarta. 

Lantas bagaimana perbandingan fitur keduanya? Berikut ulasannya.

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

Gesits

Meski fitur yang ditawarkan tak banyak, tapi menurut tim Kompas.com, fitur Gesits sudah cukup mengakomodasi kebutuhan konsumen di perkotaan.

Dimulai dari area setang, terdapat beberapa tombol dengan masing-masing fungsi.

Di sebelah kanan, ada tombol dengan lambang seperti electric starter pada motor biasa. Namun, untuk Gesits ini fungsinya lebih kepada tombol pengaman.

Jadi, saat motor dihidupkan, tuas gas tidak bisa langsung berfungsi. Penggunanya harus menekan tombol tersebut, baru tuas gas bisa berfungsi.

Baca juga: Hitung Jarak Tempuh Skuter Listrik Gesits dan United T1800

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X