Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus 2022, Honda BR-V Cetak Rekor Penjualan Bulanan Tertinggi

Kompas.com - 16/09/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses mencatat penjualan retail bulanan tertinggi untuk All New BR-V pada tahun ini, usai mengantongi penjualan 2.534 unit pada Agustus 2022.

Jumlah penjualan mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah pada Agustus lalu, juga tercatat meningkat 31 persen dibanding bulan sebelumnya.

Peningkatan penjualan BR-V turut didukung berbagai aktivitas, salah satunya seperti di GIIAS 2022. Sejak mulai dikirimkan ke konsumen pada Januari 2022, All New Honda BR-V sudah terjual sebanyak 14.377 unit.

Baca juga: Honda HR-V dan BR-V Kantongi Bintang Lima ASEAN NCAP

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, peningkatan penjualan BR-V turut didukung berbagai aktivitas yang berdampak terhadap penjualan All New Honda BR-V.

Interior All New Honda BR-V. Dok. Kompas.com Interior All New Honda BR-V.

"Di saat yang sama, kami juga masih terus memonitor kondisi pasokan komponen yang masih belum stabil saat ini dan terus berusaha secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang trend-nya masih terus meningkat," ujar Billy, dalam keterangan resminya, Jumat (16/9/2022).

Secara total, Honda berhasil menjual 10.983 unit pada Agustus 2022 atau meningkat 4 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Baca juga: Wuling Girang Dukung BUMN Mau Pakai Kendaraan Dinas Listrik

Intan user Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika Intan user Honda di GIIAS 2022

Kontribusi terbesar masih berasal dari Brio yang terjual sebanyak 4.152 unit. Model Honda lainnya, yaitu All New Honda HR-V terjual 2.899 unit, City Hatchback RS 620 unit, CR-V 591 unit, Mobilio 98 unit, City 63 unit, Civic RS 16 unit, dan Accord 10 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com