Kompas.com - 16/09/2022, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro dari Aprilia Racing menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice (FP1) MotoGP Aragon, Jumat (16/9/2022).

Sedangkan di posisi kedua ada Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, ketiga ada Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Posisi keempat diisi Takaaki Nakagami dari LCR Idemitsu dan kelima ada Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Sedangkan Juara Dunia tahun lalu yakni Fabio Quartararo cuma bisa duduk di posisi kedembilang. Begitu juga dengan Franco Morbidelli yang ada di posisi ke-10.

Baca juga: Marquez Sebut Peluang untuk Podium di MotoGP Aragon Tipis

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

Jalannya sesi FP1, dimulai dengan santai. Terpantau Marc Maquez langsung masuk ke trek sejak awal sesi. Namun terlihat Marc tidak langsung 'ngotot' pada sesi FP1.

Lima menit berselang, Aleix Espargaro memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 49,349 detik. Tapi tidak berselang lama, Jorge Martin ambil alih posisi pertama sementara dengan waktu lebih cepat.

15 menit berlalu, Aleix kembali ada di posisi pertama FP1 dengan catatan waktu 1 menit 48,686 detik. Sedangkan di posisi kedua ada Francesco Bagnaia dan tepat di bawahnya ada Johann Zarco.

Baca juga: Konversi Vespa dan Bebek Jadi Motor Listrik, Mulai Rp 14 Jutaan


Marc yang baru saja kembali balapan saat ini berada di posisi kedelapan. Sedangkan Joan Mir cuma berada di posisi ke-17. Lalu Cal Crutchlow yang menggantikan Andrea Dovizioso yang pensiun berada di posisi 13 sementara.

Sisa 20 menit, Aleix terjatuh dari motornya di sektor empat, tepatnya tikungan ke-16. Aleix nampak kesakitan pada kaki kirinya saat bangkit dari tanah.

Alex Rins menjadi pebalap Suzuki paling cepat dan bertengker di posisi ketiga sementara, menggeser Zarco. Posisi pertama masih diduduki Aleix dan di posisi kedua ada Bagnaia.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). Rins kini beraksi di MotoGP Inggris 2022, Jumat (5/8/2022).AFP/ JUAN MABROMATA Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). Rins kini beraksi di MotoGP Inggris 2022, Jumat (5/8/2022).

Persaingan pebalap MotoGP saat ini memang sangat ketat. Total ada 19 pebalap dengan selisih waktu satu detik saja dengan pebalap tercepat, artinya selisih waktu setiap rider sangat tipis.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.