Kompas.com - 16/09/2022, 11:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda 2 sedan merupakan salah satu jagoan Mazda di segmen sedan menengah. Apalagi untuk generasi terbaru yang belum lama ini meluncur sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas tampilannya, eksterior New Mazda 2 tampil lebih estetis berkat adanya gril dengan aksen krom berbentuk sayap.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED projector dengan auto on/off dan kombinasi daytime running light (DEL). Hal itu membuat mobil ini tampil semakin mewah, elegan dan lebih sporty.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Mazda 2 Sedan

Sementara pada bagian kabin, warna interior Mazda 2 Sedan saat ini didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi Mazda 2 hatchback.

Menyoal mesin, Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

Hasil tes akselerasi Mazda 2 SedanKompas.com/nanda Hasil tes akselerasi Mazda 2 Sedan

Performa tersebut disalurkan dengan transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan otomatis yang juga bisa dioperasikan dengan mode manual.

Mazda 2 sedan juga sudah dilengkapi dengan tuas paddle shift dan mode sport sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca juga: Harga BBM Naik, Tren Konversi Motor Listrik Meningkat

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi dari Mazda 2 sedan ini dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya, waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 5,2 detik.

Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 11,3 detik. Hasil ini menunjukan respons yang cukup tinggi untuk ukuran sedan dengan mesin 1.500 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.