Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tes Akselerasi Mazda 2 Sedan

Mengulas tampilannya, eksterior New Mazda 2 tampil lebih estetis berkat adanya gril dengan aksen krom berbentuk sayap.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED projector dengan auto on/off dan kombinasi daytime running light (DEL). Hal itu membuat mobil ini tampil semakin mewah, elegan dan lebih sporty.

Sementara pada bagian kabin, warna interior Mazda 2 Sedan saat ini didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi Mazda 2 hatchback.

Menyoal mesin, Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

Performa tersebut disalurkan dengan transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan otomatis yang juga bisa dioperasikan dengan mode manual.

Mazda 2 sedan juga sudah dilengkapi dengan tuas paddle shift dan mode sport sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi dari Mazda 2 sedan ini dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya, waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 5,2 detik.

Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 11,3 detik. Hasil ini menunjukan respons yang cukup tinggi untuk ukuran sedan dengan mesin 1.500 cc.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/16/111200615/tes-akselerasi-mazda-2-sedan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke