Honda HR-V dan BR-V Kantongi Bintang Lima ASEAN NCAP

Kompas.com - 16/09/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua model sport utility vehicle (SUV) Honda, All New HR-V dan All New BR-V, baru saja mendapatkan nilai keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP dengan lima bintang.

Untuk diketahui, ASEAN NCAP merupakan program pengujian keselamatan pada kendaraan baru di tingkat Asia Tenggara. Pengujian dilakukan dengan cara tes tabrak pada bagian depan, samping, serta fitur-fitur keselamatan lainnya.

Baca juga: Harga Pertamax Naik, Segini Biaya Isi Full Tank Terios, Rush, dan BR-V

Pasokan All New Honda HR-VHPM Pasokan All New Honda HR-V

Dari situ resm ASEAN NCAP, setelah serangkaian pengetesan dilakukan, HR-V mendapatkan nilai 81,38 dari 100, untuk tes tabrak dan fitur keselamatan.

Untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) nilai yang didapat 28/32, untuk Child Occupant Protection (COP) nilainya 45,31/51, untuk Safety Assist Technologies (SATs), nilainya 19,50/21, dan untuk Motorcyclist Safety (MS) dapat nilai 8/16.

All New Honda BR-V dapat bintang lima ASEAN NCAPDok. HPM All New Honda BR-V dapat bintang lima ASEAN NCAP

All New HR-V pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara pada November 2021. Hingga kini, mobil tersebut sudah dipasarkan di sembilan negara di ASEAN dengan total penjualan kumulatif diklaim lebih dari 25.000 unit.

Sementara untuk All New BR-V, dapat nilai 77,02 dari 100, untuk tes tabrak dan fitur keselamatan. Kemudian, untuk AOP nilainya 26,98/32, untuk COP nilainya 44,53/51, untuk SATs nilainya 16,50/21, dan untuk MS nilainya 8,1/16.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Harga Rp 100 Jutaan, Ada Rush sampai BR-V

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2021, tapi baru mulai dipasarkan pada Januari 2022. Generasi kedua BR-V ini juga sudah diekspor ke beberapa negara di Kepulauan Karibia.

All New Honda BR-V. 

Dok. KOMPAS.com/ Adityo Wisnu Prabowo All New Honda BR-V.

Thailand menjadi negara kedua di ASEAN yang memasarkan All New BR-V pada Agustus 2022. Hingga kini All New BR-V sudah diekspor lebih dari 1.500 unit ke berbagai negara, seperti Thailand, Afrika Selatan dan beberapa negara di Kepulauan Karibia.

Soal bantuan pengemudi dan fitur keselamatan, HR-V dan BR-V sudah dilengkapi dengan Honda SENSING. Sehingga, kedua mobil tersebut berhasil mendapatkan bintang lima ASEAN NCAP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.