Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2022, 09:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Goodyear Indonesia Tbk akan meluncurkan beberapa produk di tahun ini untuk mempertahankan performanya di antaranya adalah Goodyear S700 untuk ban tipe komersial (truk dan niaga).

Ini merupakan salah satu misi utama dari Dewan Komisaris dan tim internal untuk terus memusatkan perhatian pada kebutuhan pelanggan.

Tak hanya itu, para pemegang saham PT Goodyear Indonesia Tbk juga telah menunjuk Direktur baru dalam acara Rapat Umum Luar Biasa Pemegang Saham pada Jumat (09/09/2022). Rapat tersebut telah menyetujui perubahan komposisi keanggotaan Dewan Direksi.

Baca juga: Mercedes Benz Andalkan Empat Truk ke Pameran Mining Indonesia 2022

Dalam naskah tertulis yang dibacakan oleh Bapak Koenrad Martin Irine Verheyen, disebutkan para pemegang saham setuju untuk mengganti Direktur Perseroan dan memberhentikan dengan hormat Vikash Mahendra Pillay serta menggantikannya dengan Patra Azwar.

Hal ini merupakan rekomendasi dari Dewan Komisaris dan Komite Nominasi dan Remunerasi Perusahaan.

Berdasarkan keputusan di atas, perubahan komposisi Dewan Direksi akan berlaku efektif segera setelah RUPS hari ini berakhir.

Goodyear Goodyear

Adapun komposisi dari Dewan Direksi yang baru adalah Hui Yun sebagai Presiden Direktur, Iman Santoso sebagai Direktur. Sementara tidak ada perubahan dalam Dewan Komisaris, Michael Lee Dreyer sebagai Presiden Komisaris, Budiman Husin dan Koenrad Martin Irine Verheyen sebagai Komisaris Independen.

Sebagai informasi, Goodyear Indonesia adalah afiliasi dari Goodyear Tire & Rubber Company di regional Asia Pasifik yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Begini Cara dan Syarat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 5 Tahunan

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 1,300 orang karyawan, memproduksi ban untuk industri komersial, truk dan bus juga untuk kendaraan keluarga dan kendaraan penumpang.

GDYR adalah nama emiten dari PT Goodyear Indonesia Tbk yang telah diperdagangkan pada Bursa Saham Indonesia sejak 1980. Perusahaan ini juga menjadikan keselamatan sebagai referensi nilai utama produk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.