Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sahaalah Jadi yang Pertama Pakai Bus Legacy SR3 Double Glass

Kompas.com - 15/09/2022, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana akhirnya mengeluarkan bodi Legacy SR3 dengan model double glass. Perusahaan Otobus (PO) pertama yang menggunakannya adalah PO Sahaalah dan dijadikan bus pariwisata.

Secara tampilan depan, memang bentuk bumper berubah total. Lampu utama sudah LED dengan model baru SR3, kemudian ada fog lamp dan DRL yang juga LED di bagian depan.

Tapi kalau dilihat secara proporsional, masih teringat akan Legacy SR2 Double Glass. Jadi bisa dibilang di bagian depan ada beberapa komponen yang sama antara model SR3 dan pendahulunya.

Baca juga: Bus Baru PO Muji Jaya Rakitan Adiputro, Pakai Bodi MHD

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Werry Yulianto Export Manager Karoseri Laksana mengatakan, memang sebagian komponen yang ada di depan masih memakai milik SR2.

"Bando masih sama, SR3 dengan SR2," ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (14/9/2022).

Sedangkan untuk spion depan, SR3 memang punya model baru dan lebih panjang ornamen lampunya. Untuk selendang samping, cukup serupa dengan tipe S Series dengan sedikit ubahan di bagian detail krom.

Baca juga: Imbas Kenaikan BBM, Mobil Diesel Bekas Sepi Peminat


Sedangkan bagian samping tidak begitu berbeda jauh, tapi bisa dilihat kalau lampu belakang yang digunakan sudah berbeda. Model lampu belakang SR3 memang punya bentuk lebih modern dibanding SR2.

Untuk bagian belakang, pembeda antara SR3 dengan SR2 ada pada model kap mesin. Model baru Laksana ini memakai kap mesin yang tiga dimensi dengan ventilasi udara di bagian samping.

Pada bagian kabin, layaknya bus pariwisata pada umumnya, bangku yang digunakan 2-2. Selain itu, dipasang toilet di bagian tengah mengingat posisi pintu belakangnya juga yang ada di tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com