Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Fitur Unggulan Toyota Rush GR Sport

Kompas.com - 12/09/2022, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain eksterior dan interior Toyota Rush GR Sport dihiasi dengan banyak logo Gazoo Racing (GR). Sehingga, terkesan lebih sporty.

Kenyamanan kabinnya juga cukup memanjakan pengemudi dan penumpang di dalamnya. Soal performa, sport utility vehicle (SUV) ini juga dinilai masih cocok untuk digunakan harian di perkotaan.

Baca juga: Jajal Performa Toyota Rush GR Sport, Opsi LSUV RWD di Pasar

Terkait fitur-fiturnya, Toyota juga menyematkan beragam teknologi canggih pada Rush GR Sport. Teknologi yang menunjang kenyamanan, keamanan, hingga efisiensi konsumsi BBM.

Interior Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Interior Toyota Rush GR Sport

Panel meternya sekarang sudah menggunakan teknologi New Progressive Combination Meter. Informasi yang ditampilkan terkait kondisi mobil juga terbilang lengkap. Selain itu, tampilannya juga mudah dibaca.

Head unit pada Rush GR Sport juga sedikit berbeda. Saat mobil baru dinyalakan, langsung disapa dengan tampilan logo GR.

Baca juga: Ulas Kenyamanan Kabin Toyota Rush GR Sport

Head unit tersebut juga mendukung berbagai macam fitur, seperti Smartphone Remote, Multitasking Support, DVD, Bluetooth, I-Phone Connectivity, serta Waze Support. Selain itu, mendukung juga untuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Interior Toyota Rush GR Sport

Rush GR Sport juga sudah menggunakan teknologi keyless. Sehingga, untuk menyalakan mesin hanya perlu menekan tombol Smart Start/Stop Engine. Terdapat juga tombol Idling Stop System (ISS) yang dapat membantu meningkatkan konsumsi BBM.

Rush GR Sport juga memudahkan pengemudi saat parkir dengan kamera mundur. Kemudian, keselamatan orang yang ada di dalam mobil juga didukung dengan enam SRS Airbags.

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Lalu, masing-masing jok juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman. Terdapat juga notifikasi suara yang akan mengingatkan jika sabuk pengaman belum terpasang dengan benar pada setiap jok.

Untuk fitur keamanan, Rush GR Sport sudah dibekali dengan Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan lainnya.

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Soal harga, Rush GR Sport sekarang ini dibanderol Rp 302,2 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk tipe terendah, yakni tipe G, harganya Rp 278,8 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com