Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bugatti Siapkan Mesin Hybrid Super buat Penerus Chiron

Kompas.com - 12/09/2022, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bugatti akan melakukan rombakan besar dengan menganti mesin W16 dengan hybrid di model penerus Bugatti Chiron.

Mesin W16 yang terpasang pada Chiron dan Mistral merupakan mesin bensin dengan kapasitas 8.000 cc 16 silinder dengan empat turbo. Hasilnya di Mistral, punya tenaga 1.577 TK.

Namun, mesin yang sudah digunakan sejak model Veyron ini akan segera berakhir. Kabarnya untuk generasi terbaru dari Bugatti akan memakai mesin dengan teknologi hybrid dan diluncurkan pada 2027.

Baca juga: Bugatti Mistral, Roadster Terakhir yang Pakai Mesin W16

Bugatti Mistral RoadsterMOTOR1.COM Bugatti Mistral Roadster

Dikutip dari Autocar, Design Director Bugatti Achim Anscheidt mengatakan, generasi terbaru akan punya tampilan yang berbeda dengan sekarang namun tetap membawa esensi desain dari Bugatti

"Ada kemungkinan desain Bugatti selanjutnya jadi lebih atletis tanpa kehilangan desain khas. Tentu akan ada kendala, terkait kebutuhan performa dan kami tahu bagaimana untuk mengatasinya," ucapnya dikutip dari Autocar, Senin (12/9/2022).

Bugatti sangat tertutup mengenai seperti apa mesin hybrid yang akan disematkan pada mobil barunya. Namun dikutip dari Carscoops.com, Mate Rimac, CEO Bugatti mengatakan kalau plug-in hybrid (PHEV) yang akan disematkan.

Baca juga: Luhut Ingin Percepat Peralihan Penjualan Kendaraan Bermotor ke Listrik


Rimac menjelaskan, CEO ingin Bugatti memiliki range electric yang bisa digunakan. Kalau bicara supercar PHEV, sudah ada Ferrari SF90 dan 296 GTB yang punya jarak tempuh full electric sejauh 25 Km.

Tapi Rimac menginginkan Bugatti punya jarak tempuh dengan full electric yang lebih jauh yakni 50 Km sehingga lebih bermanfaat untuk pemiliknya. Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa mesin baru dari Bugatti di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com