Beroperasi 24 Jam, Transjakarta Bantu Mobilitas Saat Harga BBM Naik

Kompas.com - 12/09/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, cukup memberikan dampak bagi sebagian besar masyarakat.

Untuk itu, PT Transjakarta kembali memperpanjang layanan operasional bagi warga DKI Jakarta menjadi 24 jam yang berlaku mulai Senin (12/9/2022).

Kepala Divisi Sektertaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, kebijakan tersebut diterapkan untuk melayani masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam dan berlau di 12 koridor.

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

"Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," ucap Anang, dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).

Peresmian uji coba bus listrik oleh TransjakartaKompas.com/Fathan Peresmian uji coba bus listrik oleh Transjakarta

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional tersebut, maka jam reguler Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Kemudian, akan dilanjutkan denganan layanan Angkutan Malam Hari atau Amari yang beroperasi setelahnya, atau dari pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

Baca juga: Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Bus TransjakartaTransjakarta Bus Transjakarta

"Selain armada, untuk mendukung layanan operasional 24 jam ini, PT Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus disesuaikan. Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," ujar Anang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.