Pilihan Motor Listrik Harga di Bawah Rp 30 Juta

Kompas.com - 06/09/2022, 09:12 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat pemilik kendaraan bermotor termasuk pengendara sepeda motor mesti mengeluarkan kocek lebih dalam untuk isi bensin.

Seperti diketahui, harga Pertalite naik dari semula Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter dan harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Baca juga: Nyaris Menang, Bastianini Senang Naik Podium Pakai Livery Spesial

Namun di sisi lain di era elektrifikasi kenaikan harga BBM bisa memberikan angin segar buat pertumbuhan kendaraan listrik, terutama motor listrik.

Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Saat ini banyak pilihan motor listrik di pasar. Segmen motor listrik juga terbagi-bagi mulai dari kelas entry level sampai premium. Mulai dari rentang harga di bawah Rp 20 juta sampai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Servis di Bengkel Resmi, Ganti Komponen Wajib Persetujuan Pemilik Kendaraan

Salah satu motor listrik yang cukup banyak ditawarkan ialah dengan rentang harga Rp 20 juta - Rp 30 juta. Berbeda dengan motor listrik di bawah Rp 20 juta, spesifikasi motor listrik di kelas ini lebih atas.

Berikut Kompas.com rangkum sejumlah motor listrik di bawah Rp 30 juta yang bisa menjadi opsi buat Anda yang ingin beralih menggunakan motor listrik.

1. Gesits G1

Motor listrik Gesits G1 memiliki tampilan yang serupa dengan motor matik konvensional pada umumnya, motor ini terlihat kompak dan tidak terlihat futuristik seperti motor listrik lainnya.

Gesits G1 merupakan motor listrik buatan Indonesia. Saat ini motor dibanderol di angka Rp 28 jutaan.

2. United T1800

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.