Kompas.com - 05/09/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak bagi hampir semua pemilik kendaraan bermotor. Khususnya mobil yang memakai BBM jenis Pertalite, di mana kini menjadi Rp 10.000.

Era elektrifikasi seperti sekarang ini sepertinya bisa memberikan angin segar kepada masyarakat, karena dengan menggunakan mobil listrik, tidak lagi mengkonsumsi BBM.

Beberapa hal yang masih menjadi bahan pertimbangan pengguna kendaraan mungkin adalah harga yang terlampau tinggi. Namun, saat ini sudah ada mobil listrik yang dijual dengan harga di bawah rata-rata.

Di Indonesia sendiri, saat ini sudah ada sejumlah mobil listrik yang resmi mengaspal dan bisa dibeli oleh konsumen. Jangkauan harganya berbeda-beda, tergantung dari range atau jarak tempuh serta ukuran kendaraannya sendiri.

Berikut ini adalah sejumlah mobil listrik yang bisa menjadi opsi buat Anda yang ingin beralih dari mobil konvensional.

1. Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Mobil listrik keluaran Hyundai ini meluncur pada hari pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, tepatnya pada hari Kamis (31/3/2022) yang lalu.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa mobil ini menjadi yang pertama diproduksi di Indonesia.

SUV listrik ini memiliki jarak tempuh hingga 490 km dengan baterai penuh. Saat ini, Ioniq 5 tersedia dalam dua varian jarak tempuh, yaitu standard range dan long range.

Harganya Rp 748 juta untuk tipe Prime Standart, Rp 789 juta untuk tipe Prime Long Range, Rp 809 juta untuk tipe Signature Standart, dan Rp 859 juta untuk tipe tertingginya, Signature Long Range.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.