Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda SUV RS Concept Blusukan di Jawa Barat

Kompas.com - 03/09/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak puas hanya memamerkan SUV RS Concept pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu. Mobil ini diajak juga untuk menyambangi wilayah Jawa Barat.

Rangkaian roadshow SUV RS Concept di Jawa Barat dimulai pada 3 September 2022 di kota Bandung. Rencananya, roadshow akan berakhir di Cirebon pada 6 September 2022.

Wujudnya masih seperti yang dipamerkan pada GIIAS 2022. SUV ini dilapisi dengan sticker kamuflase di seluruh bagian bodinya. Bahkan, pelek pun ikut ditutupi sepenuhnya.

Baca juga: Small SUV RS Honda Tepergok Tes Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Tapi, mobil ini tidak dikendarai, melainkan tetap berada di dalam display box khusus. Konsumen yang penasaran bisa memindai QR Code yang tersedia mengarahkan ke situs berisi informasi lebih lanjut mengenai model ini.

Situs ini secara berkala akan menampilkan berbagai gambar, informasi produk, hingga jadwal peluncuran model ini.

Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa BaratDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat

Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM mengatakan, model yang akan menjadi produk terbaru Honda ini telah mendapat sambutan antusias dari konsumen yang melihat langsung di GIIAS 2022 lalu, maupun dari masyarakat di berbagai kota yang ingin melihat langsung mobil ini.

"Saat ini, kami juga masih melakukan tes jalan untuk model ini dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Produk yang akan menjadi lini terbaru RS tersebut dijadwalkan tiba sore hari ini di kota Bandung. Setelah itu, langsung mengunjungi beberapa tempat di kota Bandung, mulai Jalan Braga, menuju ke Jalan Asia Afrika, dan Jalan Gasibu.

Baca juga: Honda SUV RS Concept Versi Produksi Meluncur Dalam Waktu Dekat

Lanjut keesokan harinya, SUV RS Concept akan dibawa ke berbagai diler resmi Honda di kota Bandung, mulai Honda IBRM, Honda Pasteur, Honda IBRM Cimahi, Honda Sonic, Honda Autobest, Honda Abadi Cibiru, Honda Ahmad Yani, dan akan berhenti di Trans Studio Mall Bandung.

Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa BaratDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat

Untuk hari ketiga, SUV RS Concept akan kembali menyapa warga kota Bandung dengan melewati rute Kiara Arta, kemudian Jalan Citarum, Jalan Gasibu, Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Jalan Braga, dan berakhir di Trans Studio Mall Bandung lagi.

Setelah menghabiskan tiga hari di kota Bandung, produk tersebut akan melanjutkan perjalanan lagi pada 5 September 2022 ke kota Sumedang. Mobil ini akan dipamerkan melewati berbagai jalan protokol di kota tersebut, serta mengunjungi alun-alun kota Sumedang atau pusat kota Sumedang.

Pada hari berikutnya, yaitu 6 September 2022, SUV RS Concept akan dibawa ke kota Cirebon, mulai diler Honda LPPM, kemudian melalui berbagai jalan protokol di kota Cirebon pada pagi harinya. Setelah itu, pada siang hingga sore hari, produk tersebut bisa dijumpai di diler Honda Mulya Putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com