Bocoran SUV Anyar Subaru, Meluncur 15 September 2022

Kompas.com - 02/09/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru baru saja merilis video teaser untuk kendaraan yang akan meluncur di Jepang pada 15 September 2022 melalui laman Youtube Subaru On-Tube, Kamis (1/8/2022).

Diduga kuat mobil tersebut merupakan generasi terbaru dari Subaru Crosstrek atau yang dikenal dengan nama Subaru XV di Indonesia.

Dalam video tersebut, Subaru hanya memperlihatkan sekilas tampilan eksterior dari mobil baru dengan desain hatchback lima pintu.

Baca juga: September 2022, Yamaha dan Suzuki Kerek Harga Skutik Entry Level

Pada bagian lampu depan, terlihat lebih dinamis dengan LED yang menonjol, sementara pada bagian belakang lampu stoplamp dengan desain C-Shape terlihat begitu menonjol.

Sayangnya, pada video itu belum diungkapkan secara jelas desain eksterior dan interior, serta spesifikasi mesin yang akan digunakan pada SUV terbaru dari Subaru itu.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (2/9/2022), Crosstrek merupakan salah satu model unggulan dari Subaru.

Pasalnya, perusahaan berhasil menjual 127.466 unit Crosstek di Amerika Serikat pada tahun lalu. Angka tersebut mengungguli Subaru Impreza dengan selisih hampir empat banding satu.

Meskipun belum ada informasi bocoran mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan pada mobil Subaru yang meluncur bulan depan. Namun, melihat model sebelumnya, Subaru Crosstrek dibekali beberapa pilihan mesin.

Pertama mesin empat silinder 2.0 liter yang mampu menghasilkan 152 Hp (113 kW/154 Ps) dan torsi puncaknya 145 lb-ft (196 Nm).

Adapula mesin 2.5 liter empat silinder mampu menghasilkan tenaga 182 Hp (136 kW / 185 Ps) dan torsi puncak 176 lb-ft (238 Nm).

Baca juga: Setelah Ganti Komponen Kaki-kaki, Apakah Mobil Wajib Spooring?

Subaru juga menawarkan powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin empat silinder 2.0 liter, dua motor listrik, dan baterai 8,8 kWh.

Dengan mesin tersebut, dapat menghasilkan tenaga hingga 148 Hp (110 kW/150 Ps) dan jangkauan listrik hingga 17 mil (27 km).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.