Kompas.com - 01/09/2022, 15:01 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Keeway resmi meluncurkan motor baru Benda V302 C di India. Motor bergaya cruiser ini hadir untuk mengisi celah motor penjelajah yang saat ini diramaikan Royal Enfield Meteor 350.

Nomenklatur C dalam V302 C berarti cruiser yang artinya penjelajah. Soal desain tampilan Benda V302 C mengingatkan dengan motor-motor Harley Davidson atau dalam hal ini yang paling dekat ialah H-D Sportser.

Baca juga: Jangan Nekat Pakai Ban Mobil yang Sudah Botak

Keeway Benda V302 CFoto: Rushlane Keeway Benda V302 C

Mengutip Rushlane, Keeway Benda V302 C merupakan kerjasama antara Keeway dan Benda. Tampilannya cukup sporty, minim krom. Kemungkinan berusaha untuk menarik konsumen berusia muda.

Lampu depan bulat berdesain retro klasik. Sektor mesin berwarna hitam dengan radiator vertikal. Jok tebal lebih cocok untuk single seater dan kurang nyaman buat pembonceng karena pendek.

Baca juga: Bahaya Paksa Gunakan Motor saat Ban Kempis

Keeway Benda V302 CFoto: Rushlane Keeway Benda V302 C

Benda V302 C menggunakan sasis cradle, suspensi depan teleskopik dengan travel 120mm dan suspensi ganda di belakang. Rem cakram depan 300 mm dan belakang 240 mm. Pelek depan 16 inci dan belakang 15 inci.

Tangki bahan bakar model teardrop kapasitas 15 liter. Konsol instrumen full digital.

Keeway Benda V302 C mengusung mesin V-twin 298cc berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sekitar 30 tk pada 8.500 rpm dan torsi 26,5 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga dikirim ke belakang pakai sabuk lewat girboks 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.