Kompas.com - 01/09/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setop penjualan tak membuat Honda Freed kehilangan pecintanya di Indonesia. Bahkan tak sedikit pemilik MPV pintu geser dari Honda itu yang memodifikasi mobilnya agar tampil lebih segar dan modern.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Ilham Utama. Pria yang memiliki Honda Freed lansiran tahun 2012 ini melakukan ubahan hampir pada seluruh sektor mobilnya agar memiliki tampilan yang elegan, namun tetap nyaman digunakan untuk harian.

Konsep ini kerap berjuluk VIP style, alias gaya orang super penting di kalangan masyarakat umum.

“Awal beli mobil ini di tahun 2017 bekas dari tante saya. Awalnya mobil ini untuk sehari-hari dan keluarga dan sampai saat ini sudah full modifikasi pun masih digunakan harian bersama keluarga,” ucap Ilham kepada Kompas.com, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Modal Toyota All New Veloz Bersaing di Segmen LMPV

Modifikasi yang dilakukan oleh pria yang berdomisili di Bogor ini meliputi sektor eksterior, interior, hingga bagian kaki-kaki.

Pada bagian eksterior, Ilham mengubah warna mobil ini menjadi warna putih butek. Sehingga corak yang dihasilkan terlihat kuning atau kecoklatan.

Modifikasi Honda FreedMommy Lesmana Modifikasi Honda Freed

“Awalnya warna Freed ini putih mutiara, karena sering cat dan di sol jadi belang. Akhirnya memutuskan untuk repaint full, tapi pingin beda dari yang lain, tanpa mengubah warna di STNK, dan warna butek ini saya oplos putih dengan beberapa warna lain sampai jadilah seperti ini,” kata dia.

Untuk membuat mobilnya tampak lebih elegan dan terkesan mewah, Ilham juga menyematkan bumper depan, side skirt dan bumper belakang yang senada dengan warna bodi.

Sementara pada sektor penerangan, Ilham menggunakan part Freed Hybrid dari Jepang (JDM) yang meliputi headlamp, stoplamp, foglamp, parkirng pole hingga light spion LED.

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini sudah dilengkapi dengan air suspension 2 titik, pelek HSR Wheels model FE01 ring 17 inci serta Big Brake Kit (BBK) 330 inci dari HSR.

Baca juga: Cek Daftar Harga Honda Freed Bekas, Mulai Rp 120 Jutaan

Modifkasi Honda Freeddoc Ilham Utama Modifkasi Honda Freed

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.