Berburu Motor Bekas Bujet Rp 12 Jutaan, Bisa Dapat Suzuki GSX

Kompas.com - 28/08/2022, 11:22 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Meski popularitas skutik masih mendominasi, namun kenyataannya penjualan motor sport 150 cc maupun 250 cc masih mempunyai pasar tersendiri. Selain gagah, kenyamanan motor sport jika digunakan perjalanan jauh seperti touring bisa lebih unggul. 

Handling dan performa motor sport pada kecepatan tinggi akan lebih memacu adrenalin pengendara. Apalagi jika melewati medan jalan pegunungan dan perbukitan, tenaga yang lebih powerfull menawarkan sensasi berkendara lebih seru. 

Dibandingkan tipe motor lain seperti skutik dan motor bebek, harga motor sport memang jauh lebih mahal. Bahkan, bisa dua kali lipat.

Meski begitu, untuk segmen bekasnya ternyata sangat menggiurkan, karena cukup bermodal Rp 12 juta - Rp 15 juta sudah bisa membawa pulang unit motor sport beragam model. 

"Kita ada unit (Yamaha) R 15 dan (Suzuki) GSX yang harga bekasnya Rp 15 jutaan," ucap Dwi Prabowo Pemilik Showroom Bowo Motor kepada Kompas.com, Sabtu (27/8/2022). 

Baca juga: Daftar Skutik Bekas yang Dijual Mulai Rp 6 Jutaan 

Ninja 250 cc bekasDicky Aditya Wijaya Ninja 250 cc bekas

Soal performa mesin pun tak usah di ragukan lagi. Sama-sama berbekal mesin 150 cc, tentu saja keduanya dirasa sudah cukup untuk menunjang mobilitas harian. 

Senada, Irfan Muhammad Pemilkk Garasi Temanggung mengatakan, bahwa pasar motor sport bekas paling laris di rentang harga kurang dari Rp 20 juta. 

"Konsumen sudah bisa dapat Vixion edisi facelift generasi kedua tahun 2015. Kalau mau 250 cc ada Ninja tahun 2016," katanya. 

Adapun, berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (27/8/2022) berikut ini daftar harga motor sport berbagai merk di situs jual beli online wilayah Semarang dan sekitarnya: 

Yamaha 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.