Mitsubishi Triton Akan Berlaga di AXCR 2022, Layakkah Dilirik Segmen Hobi?

Kompas.com - 27/08/2022, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Divisi motor sport dan modifikasi performa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempersiapkan konsep kendaraan Triton Ralliart.

Mitsubishi Triton Ralliart dicanangkan menjadi salah satu kendaraan yang akan berlaga di Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Seri pertama AXCR akan berlangsung 21-26 November 2022 di Buriram, Thailand. AXCR merupakan reli dengan medan lintas alam yang berat seperti pegunungan, jalan berpasir, hutan hingga lumpur.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

Lantas, dengan kemampuannya itu apakah Triton ini layak untuk konsumen di segmen hobi?

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, sebetulnya triton di Indonesia dipakai dipertambangan dan perkebunan. Orang bilang ini workhorse, kuda untuk kerja keras.

  Mitsubishi Triton Ralliart  di GIIAS 2022 yang akan dipakai Rifat Sungkar  di AXCR 2022Janlika Putri/ Kompas.com Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022 yang akan dipakai Rifat Sungkar di AXCR 2022

 

"Jadi iya secara tidak langsung dipakai untuk reli meningkatkan lagi untuk imej ini adalah kendaraan yang tangguh," kata Irwan belum lama ini di Tangerang.

Triton sendiri di pasar sudah mendominasi sekitar 60 persen dan cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan.

Sementara Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan, bahwa sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini, apalagi membawa Triton di ajang AXCR.

"Sesuai AXCR namanya yang penting adalah endurance. Namun yang saya ikutin tidak terlalu eksterem, body shell masih normal, suspensi boleh diubah, pesertanya sangat banyak," kata Rifat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.