Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Akan Berlaga di AXCR 2022, Layakkah Dilirik Segmen Hobi?

Kompas.com - 27/08/2022, 11:51 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Divisi motor sport dan modifikasi performa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempersiapkan konsep kendaraan Triton Ralliart.

Mitsubishi Triton Ralliart dicanangkan menjadi salah satu kendaraan yang akan berlaga di Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Seri pertama AXCR akan berlangsung 21-26 November 2022 di Buriram, Thailand. AXCR merupakan reli dengan medan lintas alam yang berat seperti pegunungan, jalan berpasir, hutan hingga lumpur.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

Lantas, dengan kemampuannya itu apakah Triton ini layak untuk konsumen di segmen hobi?

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, sebetulnya triton di Indonesia dipakai dipertambangan dan perkebunan. Orang bilang ini workhorse, kuda untuk kerja keras.

  Mitsubishi Triton Ralliart  di GIIAS 2022 yang akan dipakai Rifat Sungkar  di AXCR 2022Janlika Putri/ Kompas.com Mitsubishi Triton Ralliart di GIIAS 2022 yang akan dipakai Rifat Sungkar di AXCR 2022

 

"Jadi iya secara tidak langsung dipakai untuk reli meningkatkan lagi untuk imej ini adalah kendaraan yang tangguh," kata Irwan belum lama ini di Tangerang.

Triton sendiri di pasar sudah mendominasi sekitar 60 persen dan cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan.

Sementara Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan, bahwa sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini, apalagi membawa Triton di ajang AXCR.

"Sesuai AXCR namanya yang penting adalah endurance. Namun yang saya ikutin tidak terlalu eksterem, body shell masih normal, suspensi boleh diubah, pesertanya sangat banyak," kata Rifat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com