Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Pernah Jual Sasis Bus Besar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Kompas.com - 21/08/2022, 18:52 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Berbicara soal sasis bus besar yang populasinya cukup jarang di Indonesia, bisa mencari yang namanya Isuzu LT Series.

Produk ini pernah dipamerkan Isuzu pada ajang GIIAS 2017 lalu. Namun, semenjak kehadirannya di Indonesia, tidak banyak operator yang membeli sasis tersebut. Bahkan jumlahnya di jalanan bisa dihitung dengan jari.

Lalu apakah Isuzu akan kembali memasarkan sasis bus besar di Indonesia? Mengingat saat ini sudah ada regulasi Euro 4 serta bisa kembali meramaikan dunia bus di tanah air.

Baca juga: Isuzu Kejar Ekspor 8.000-an unit Traga Sampai akhir 2022

Bus IsuzuPicasa 3.0 Bus Isuzu

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, pihaknya masih belum akan meramaikan pasar bus besar di Indonesia.

"Banyak hal yang perlu disiapkan. Kami sadar bahwa banyak effort yang harus dilakukan," ucap pria yang akrab disapa Aat dalam acara Ngobrol Bareng Isuzu di Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, Isuzu lebih memilih fokus pada segmen kendaraan niaga yang lain, bukan cuma bus besar. Misalnya seperti light truck, medium truck, pikap medium, sampai microbus.

Baca juga: Hyundai Stargazer Jadi MPV Favorit di GIIAS 2022


"Kami memilih fokus dulu kepada yang sekarang ada, light truck, medium truck, pikap medium ini market yang besar yang kita belum menjadi dominant player, kita masih menuju ke sana," ucap Aat.

Jadi mengenai perkembangan sasis bus besar dari Isuzu di Indonesia, nampaknya tetap dipersiapkan tapi bukan jadi fokus. Apalagi untuk model microbus, Isuzu dengan Elf cukup banyak angka penjualannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com