Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2022, 18:45 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – Untuk mengejar target percepatan kendaraan listrik di Indonesia yang sudah ditetapkan pemerintah, PT Terang Dunia Internusa selaku agen pemegang merek (APM) United E-Motor menargetkan produksi motor listrik hingga ratusan ribu unit setiap tahun.

Head of Division United E-Motor Awan Setiawan, mengatakan, produksi motor listrik United E-Motor telah siap. Baik dari segi kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, maupun model bisnis.

Menurut Awan, perusahaan telah menyiapkan sejumlah produk yang disesuaikan dengan segmentasi pasar, mulai dari kelas menengah-bawah (middle-low), menengah (medium), atas (high), hingga premium.

Baca juga: Istilah Polisi Tidur Hanya Ada di Indonesia

United E-Motor sanggup produksi ratusan ribu unit motor listrik tiap tahun.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E-Motor sanggup produksi ratusan ribu unit motor listrik tiap tahun.

“Kami sudah menargetkan dengan kapasitas yang kami punya, tidak hanya pabrik di Citeureup, Bogor, kami sudah mempersiapkan di Curug, Tangerang, dengan kapasitas sampai dengan 500.000 ribu unit setiap tahunnya,” ucap Iwan di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

Sebagai informasi, United E-Motor telah memamerkan beberapa tipe motor listrik buatannya yang rencananya akan diluncurkan, seperti B1200, TX1800, dan TX3000.

“Yang sudah meluncur (tipe) T1800, ini mendapatkan respon yang baik dari pemerintah maupun dari konsumen dengan tampilan yang futuristik, fitur-fitur yang bagus, dan lebih baik,” ujar Awan.

Baca juga: Tak Lagi 17 Tahun, Ini Batas Minimal Usia Semua Jenis SIM

Sementara itu, Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi, mengatakan, target produksi tersebut diharapkan sudah bisa tercapai pada Juni atau Juli tahun depan.

“Target pasarnya tentu ke pemerintah dulu ya, karena pemerintah yang akan mendorong kita. Kemudian ke masyarakat. Distribusi akan dimulai dari Pulau Jawa, kemudian Bali,” kata Andrew, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.