Toyota Luncurkan Sienta Generasi Terbaru, Pakai Mesin Hybrid

Kompas.com - 24/08/2022, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja merilis generasi terbaru dari Toyota Sienta di Jepang.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (24/8/2022), Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota ini dibekali platform baru TNGA-B yang diklaim membuat kabin lebih lapang dan nyaman.

Secara dimensi, Toyota Sienta anyar ini dibekali panjang 4.260 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.695 mm. Adapun untuk pintu geser dibuat lebih tinggi yakni 1.200 mm atau bertambah 60 mm.

Baca juga: Bukan karena Oktan Rendah, Ini Penyebab Fuel Pump Rusak

Untuk desain eksteriornya, tampang Toyota Sienta terbaru tak jauh berbeda dengan versi terdahulunya. Hanya saja dibuat lebih sederhana dengan lingkaran dan kotak di beberapa sisi.

Pada bagian sektor penerangan utama dibuat lebih membulat dengan berisikan lampu utama, DRL, hingga lampu sein. Sementara di bagian belakang lampu kombinasi bulat kecil-kecil serta lampu rem berwarna merah disusun secara vertikal di kedua sisi.

Toyota Sienta terbaru meluncur di JepangDoc carscoops Toyota Sienta terbaru meluncur di Jepang

Masuk ke area kabin, Toyota Sienta memberi kesan lapang dengan jok material fabric berwarna coklat. Bagian dasbor dan konsol tengah juga tertata rapi secara horizontal dengan sedikit aksen berwarna coklat pada bagian tempat penyimpanan cup (cup holder).

Salah satu keunggulan dari Sienta terbaru adalah, material fabric jok mobil ini sudah dilapisi dengan penghilang bau dan anti air atau minyak. Sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Bicara soal dapur pacu, Toyota Sienta terbaru ini dibekali dengan dua opsi pilihan mesin yakni hybrid dan konvensional.

Untuk varian bensin menggunakan kombinasi Dynamic Force Engine M15A-FKS 1.500 cc yang dikawinkan dengan transmisi CVT 10 percepatan. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan penggerak two wheel drive (2WD).

Toyota Sienta terbaru meluncur di JepangDoc Carscoops Toyota Sienta terbaru meluncur di Jepang

Sedangkan untuk tipe hybrid menggunakan mesin M15A-FXE 1.500 cc yang tentunya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Varian hybrid ini dibekali dengan penggerak E-Four.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut.

Baca juga: Plus Minus kalau Mobil Pakai Peredam Suara

Bicara soal harga, All New Toyota Sienta untuk varian bensin dibanderol dengan harga 1.950.000 Yen atau sekitar Rp 212 juta. Sedangkan untuk varian Hybrid dibanderol 2.560.000 Yen atau sekitar Rp 278 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.