Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultimatum Bos Ducati: Jangan Ada Pebalap yang Ganggu Pecco Bagnaia!

Kompas.com - 24/08/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, memperingatkan seluruh pebalap Ducati untuk tidak mengganggu Francesco Bagnaia yang sedang mengejar ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo.

Seperti diketahui Bagnaia kembali jadi juara di GP Austria pekan lalu setelah sebelumnya juga menang di GP Inggris. Pecco Bagnaia mulai menunjukkan konsistensi yang seharusnya dia sudah tunjukkan sejak awal musim.

Baca juga: Hitung Skema Cicilan Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Saya terus melihat bahwa kami tidak dapat hanya fokus pada kekuatan kami, tetapi kami perlu menciptakan beberapa situasi tertentu, tetapi dengan melihat kemampuan kami," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (24/8/2022).

"Rumah kita harus melakukan hal-hal dengan cara terbaik. Sudah bisa dikatakan bahwa Pecco tidak boleh diganggu, bodohnya jika ada pebalap Ducati yang mengganggunya tanpa alasan,” kata Dall'Igna.

Saat ini Bagnaia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 156 poin, masih tertinggal cukup jauh yaitu 44 poin dari Quartararo yang kokoh di puncak klasemen dengan 200 poin.

Baca juga: Ini Rincian Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu

Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21Dok. Gresini Racing Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21

Pernyataan Dall'Igna sebetulnya sangat jelas, meski tidak meminta pebalap Ducati yang lain untuk "memberikan jalan" tapi yang pasti tidak sampai mengganggu Pecco.

Saat ini sudah masuk akhir musim dan jika sesuai kalender maka balapan tinggal tujuh seri lagi. Pecco butuh semua bantuan yang ada jika dia ingin mendekati Quartararo dan memenangkan gelar musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.