Kompas.com - 24/08/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak meluncur tahun lalu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif.

Bahkan pada GIIAS 2022, sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini berhasil membukukan angka penjualan hingga 1.191 unit.

Meski terbilang baru, ternyata unit seken Hyundai Creta sudah banyak mejeng di situs jual beli mobil bekas.

Baca juga: SPK Hyundai Stargazer Tembus 1.585 Unit di GIIAS 2022

Lantas, bagaimana harga Hyundai Creta di pasar mobil bekas? Mengingat ada stigma negatif tentang harga jual kembali kendaraan selain merek Jepang, yang umumnya banderol produk tersebut merosot saat sudah menjadi mobil bekas.

Eksterior Hyundai CretaKompas.com/Donny Eksterior Hyundai Creta

Berdasarkan pantauan tim redaksi dari situs online jual beli mobil bekas, Rabu (24/8/2022), Hyundai tipe Trend dengan transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 295 juta. Artinya, harga tersebut Rp 35 juta lebih murah dari harga barunya yakni Rp 330 juta.

Sementara untuk Hyundai Creta tipe Prime One Tone bekas dibanderol Rp 370 juta. Banderol tersebut lebih murah Rp 34 juta dibanding harga barunya yakni Rp 404 juta.

Adapun untuk tipe Prime Two Tone bekas ada di kisaran Rp 390 juta. Artinya harga tersebut lebih murah Rp 17 juta ketimbang harga barunya yakni Rp 407 juta.

Baca juga: Adu Fitur Toyota Yaris, Honda City Hatchback, dan Suzuki Baleno

Namun perlu digaris bawahi bahwa harga bekas tersebut tidak bisa menjadi patokan. Tentu akan ada perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.