Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasaran Harga Seken Hyundai Creta

Kompas.com - 24/08/2022, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak meluncur tahun lalu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif.

Bahkan pada GIIAS 2022, sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini berhasil membukukan angka penjualan hingga 1.191 unit.

Meski terbilang baru, ternyata unit seken Hyundai Creta sudah banyak mejeng di situs jual beli mobil bekas.

Baca juga: SPK Hyundai Stargazer Tembus 1.585 Unit di GIIAS 2022

Lantas, bagaimana harga Hyundai Creta di pasar mobil bekas? Mengingat ada stigma negatif tentang harga jual kembali kendaraan selain merek Jepang, yang umumnya banderol produk tersebut merosot saat sudah menjadi mobil bekas.

Eksterior Hyundai CretaKompas.com/Donny Eksterior Hyundai Creta

Berdasarkan pantauan tim redaksi dari situs online jual beli mobil bekas, Rabu (24/8/2022), Hyundai tipe Trend dengan transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 295 juta. Artinya, harga tersebut Rp 35 juta lebih murah dari harga barunya yakni Rp 330 juta.

Sementara untuk Hyundai Creta tipe Prime One Tone bekas dibanderol Rp 370 juta. Banderol tersebut lebih murah Rp 34 juta dibanding harga barunya yakni Rp 404 juta.

Adapun untuk tipe Prime Two Tone bekas ada di kisaran Rp 390 juta. Artinya harga tersebut lebih murah Rp 17 juta ketimbang harga barunya yakni Rp 407 juta.

Baca juga: Adu Fitur Toyota Yaris, Honda City Hatchback, dan Suzuki Baleno

Namun perlu digaris bawahi bahwa harga bekas tersebut tidak bisa menjadi patokan. Tentu akan ada perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com