Kompas.com - 21/08/2022, 15:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski tanpa produk baru, DFSK tetap meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang hingga 21 Agustus 2022.

Jajaran produk yang disajikan tak hanya dari model konvensinal dengan mesin bensin, tapi juga mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang dibawa untuk menunjukkan komitmen mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Beberapa diantaranya mobil listrik mungil berkonsep city car yang digadang-gadang jadi rival Wuling Air ev. Selain itu, produk kendaraan niaga ringan pertama berbasis listrik yang ditawarkan sebagai mobilitas perkotaan serta kebutuhan bisnis logistik, yakni DFSK Gelora E, juga tak absen.

Menariknya, DFSK Gelora E tampil tak hanya dalam bentuk standar, tapi ada yang sudah berupa konsep sebagai transportasi umum, tepatnya sebagai feeder dari Tansjakarta.

Baca juga: Hyundai Klaim Kantongi 1.000 SKP Stargazer di GIIAS 2022

Hal tersebut tak lepas dari jalinan kerja sama antara DFSK dan Transjakarta yang resmi dilakukan pada hari pertama pembukaan GIIAS 2022. Gelora E dipilih menjdi solusi mobilitas masyarakat Ibu Kota yang efisien, ramah lingkungan, dan bebas polusi.

"DFSK senantiasa menampilkan kendaraan listrik dari tahun ke tahun sebagai bentuk komitmen dan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan adanya pameran ini, harapannya bisa membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya, beberapa hari lalu.

"Kerja sama dengan Transjakarta ini menjadi bukti bahwa DFSK Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan dan efisien untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Fiqi.

Bentuk keseriusan DFSK bermain di segmen kendaraan listrik sudah dibuktikan dengan menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) pertama yang memasarkan model niaga melalui Gelora E.

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

DSFK di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL DSFK di GIIAS 2022

Mobil ini dijual dengan harga Rp 475 juta untuk tipe blind van, dan Rp 575 juta untuk minibus. Tak hanya sebagai solusi mobilitas tanpa emisi di Ibu Kota, Gelora E juga ikut berperan sebagai moda ramah lingkungan di beberapa kawasan wisata prioritas yang jadi unggulan pemerintah Indonesia.

Mini EV, dihadirkan untuk melihat respon dari masyarakat terhadap mobil mungil berbasis listrik yang bisa menemani aktivitas di perkotaan tanpa bahan bakar. Dimensi yang ringkas membuat mobil ini cocok digunakan bermobilisasi di tengah kemacetan Ibu Kota.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.