Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Klaim Kantongi 1.000 SPK Stargazer di GIIAS 2022

Kompas.com - 21/08/2022, 11:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer yang menjadi pilihan baru MPV murah di Indonesia, diklaim mencatatkan lebih dari 1.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama GIIAS 2022.

Hal ini disampaikan Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Angka ini didapatkan sampai hari Sabtu (20/8/2022) malam.

"Di GIIAS aja, kita sudah lebih dari 1.000 (SPK). (untuk) Tepatnya mesti ngecek lagi," ucap Astrid kepada Kompas.com, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: LED Super Besar, Booth Hyundai Jadi Favorit Pengunjung GIIAS 2022

Astrid menjelaskan, animo dari konsumen terutama keluarga terhadap Hyundai Stargazer di pameran sangat besar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah permintaan test drive Stargazer di GIIAS.

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

"Kita juga memang menampilkan banyak sekali informasi tentang Stargazer melalui aktivitas yang kami buat di booth. Seperti area Hyundai Smart Sense yang Stargazer sudah dilengkapi perangkat aktif keamanan tersebut," ucapnya.

Secara umum, ada tiga mobil teratas yang paling banyak dipesan selama pameran berlangsung. Stargazer berada di peringkat pertama, lalu Creta, dan terakhir mobil listriknya Ioniq 5.

Baca juga: Impresi Awal Coba Hyundai Stargazer di Jalan Raya


"Bangga sekali ya, karena ketiganya itu hasil produksi pabrik kami di Cikarang. Jadi ini menunjukkan sekali para konsumen sangat mengapresiasi anak bangsa yang membuat kendaraan ini di Indonesia," kata Astrid.

Stargazer merupakan produk baru Hyundai yang bermain di segmen LMPV. Memasuki pasar yang sudah ramai diisi produk Jepang, Stargazer membawa berbagai fitur modern.

Misal, sistem keselamatan aktif dan asisten pengemudi Hyundai Smart Sense. Selain itu juga ada fitur yang terkoneksi dengan telepon genggam Hyundai Bluelink untuk keamanan kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com